Hendi Janji Naikkan Tunjangan RT/RW jadi Rp 1,8 Juta

Hendrar Prihadi menggelar kampanye dialogis di Balai RW 13, Kelurahan Tegalsari, Kecamatan Candisari pada Senin (31/8) malam. Foto: metrosemarang.com/ade lukmono
Hendrar Prihadi menggelar kampanye dialogis di Balai RW 13, Kelurahan Tegalsari, Kecamatan Candisari pada Senin (31/8) malam. Foto: metrosemarang.com/ade lukmono

SEMARANG – Calon Wali Kota Hendrar Prihadi menggelar kampanye dialogis di Balai RW 13, Kelurahan Tegalsari, Kecamatan Candisari pada Senin (31/8) malam. Agenda tersbut dihadiri lebih dari 500 warga setempat.

Hendi yang datang bersama empat anggota DPRD Kota Semarang, yaitu Kadarlusman, Fajar Rinawan, Sudibyo dan Danur Rispriyanto disambut dengan tabuhan rebana yang dimainkan oleh kelompok ibu-ibu warga setempat.

Hendi menegaskan perihal kenaikan tunjangan kinerja karyawan yang telah dia lakukan selama dirinya menjabat sebagai wali kota, “Jangan mudah percaya pada tetangga yang sudah mengobral janji,” tegasnya.

Hendi mengkalim dirinya sudah melakukan kenaikan anggaran tunjangan kinerja RT/RW sampai 300 persen. Untuk tahun ini dia akan mengingkatkan 100 persen lagi.

Diketahui, di tahun 2012 pada periode wali kota sebelum Hendrar Prihadi, tunjangan kinerja RT/RW hanya sebesar Rp 240.000 per tahun. Lalu pada 2013 ketika Hendii menjabat, anggaran tersebut dinaikkan menjadi Rp 900.000 per tahun.

Sedangkan pada tahun ini sebelum masa purnanya, Hendi mengusulkan agar anggaran tersebut kembali dinaikkan menjadi Rp 1.800.000 per tahun. Untuk saat ini kenaikan sedang pada tahap pembahasan oleh DPRD Kota Semarang. Untuk tunjangan LPMK telah terealisasi Rp 25.000.000 per tahun untuk kelurahan, dan Rp 40.000.000 per tahun untuk kecamatan. (ade)

You might also like

Comments are closed.