Hendi Larang PNS Semarang Mudik Bawa Mobil Dinas

METROSEMARANG.COM – Wali kota Semarang Hendrar Prihadi memimpin apel terpusat menjelang Lebaran di hari terakhir masuk kerja sebelum cuti bersama. Hendi, sapaan akrab Wali Kota juga menyampaikan aturan-aturan mudik dari Pemerintah Pusat.

Apel Terpusat di Halaman Balai Kota, Jumat (1/7). Foto: metrosemarang.com/ade lukmono
Apel Terpusat di Halaman Balai Kota, Jumat (1/7). Foto: metrosemarang.com/ade lukmono

Dipaparkan, Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menteri PANRB) sudah menginstruksikan bahwa PNS tidak diperbolehkan membawa mobil dinas untuk mudik lebaran karena sudah mendapatkan THR dan gaji ke 13.

“Selain itu Menteri PANRB dan KPK telah menyampaikan bahwa PNS tidak diperbolehkan untuk menerima parcel. Untuk itu bila sudah ada yang mengirimkan parsel ke rumah panjenengan, silakan bisa lapor ke Inspekotorat,” ujarnya (1/7).

Hendi juga ingin harga-harga yang stabil di Kota Semarang. Untuk itu Hendi meminta SKPD terkait untuk memantau harga dan mengecek produk-produk yang tidak layak beredar, mengecek jalur mudik di Kota Semarang agar tamu-tamu yang masuk Kota Semarang merasa nyaman, selalu memantau lingkungan melalui piket-piket kebersihan, merazia tempat-tempat malam hari dan menertibkan parkir liar serta pasar tumpah.

“Kepada masyarakat, bila meninggalkan rumah untuk mudik harap untuk meneliti kembali sebelum bepergian. Cek kembali kompor, listrik dan yang tidak kalah pentingnya kosongkan bak mandi dan tandon air untuk mencegah jentik nyamuk,” imbaunya. (ade)

You might also like

Comments are closed.