Hendi Larang Warganya Lakukan Sweeping selama Ramadan

METROSEMARANG.COM – Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi melarang siapapun melakukan sweeping menjelang dan selama bulan Ramadhan 1438 H. Jika melihat sesuatu yang dinilai mengganggu jalannya kegiatan ibadah selama bulan puasa diminta melaporkannya saja kepada pihak kepolisian.

Upacara pembukaan Dugderan di Balai Kota Semarang, Kamis (25/5). Foto: metrosemarang.com/efendi mangkubumi

”Tidak usah sweeping, serahkan saja sama Polrestabes Semarang agar ditindaklanjuti sesuai aturan hukum yang ada,” kata wali kota yang disapa Hendi di balai kota, Kamis (25/6).

Ia berharap agar warga masyarakat yang merasakan atau melihat adanya kegiatan yang dapat  mengganggu jalannya ibadah puasa agar jangan main hakim sendiri. Tetapi cukup dilaporkan saja kepada pihak kepolisian dimana nanti kepolisian pasti akan menindaklanjutinya.

”Kalau ada hal-hal yang dirasa mengganggu jalannya ibadah laporkan kepada polisi, nanti polisi yang akan melakukan penindakan,” tegasnya.

Selama bulan Ramadhan berlangsung, ia juga meminta warga masyarakat khususnya umat muslim bisa menahan diri dari godaan. Agar bisa melakukan puasa sesuai aqidah. Sebab, puasa adalah bagian untuk mencari amal ibadah sebanyak-banyaknya.

”Bagi warga yang tidak melakukan puasa khsusnya non muslim kami minta juga menghargai, menghornati proses orang muslim dalam beribadah. Supaya semunya menjadi guyub,” pungkasnya. (duh)

You might also like

Comments are closed.