Hendi Minta Semarang Gencarkan Promosi Pariwisata

METROSEMARANG.COM – Sektor pariwisata telah menjadi penyumbang devisa terbesar kedua di Indonesia setelah kelapa sawit. Agar bisa mengikuti tren pembangunan di tingkat nasional tersebut, Kota Semarang harus dapat memanfaatkan momentum itu dengan memaksimalkan pariwisata yang dimiliki.

Klenteng Sam Poo Kong, salah satu obyek wisata unggulan di Semarang. Foto: metrosemarang.com/dok

Menurut Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi, Kota Semarang saat ini telah memiliki sebanyak 132 obyek wisata yang menarik. Ia meminta Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Semarang dapat memaksimalkan dan mempromosikan destinasi wisata tersebut untuk meningkatkan pendapatan daerah.

‘’Kami minta dinas (Kebudayaan dan Pariwisata) bisa ‘jualan’ untuk mempromosikan tempat wisata di Semarang tersebut. Apalagi di tahun 2015 sudah ada Surat Keputusan Wali Kota tentang pariwisata,’’ kata Wali Kota yang disapa Hendi, Minggu (5/11).

Untuk dapat melakukan hal tersebut, dia juga meminta Dinas Kebudayaan dan Pariwisata bisa bersinergi dengan dinas terkait. Sebab untuk memaksimalkan promosi wisata juga harus didukung dengan penyiapan infrastruktur, penyiapan lahan, hingga event-event yang dapat menarik para wisatawan.

‘’Dinas-dinas terkait harus mendukung agar kegiatan promosi wisata tidak terkendala masalah infrastruktur dan lahan. Kegiatan promosi dan event wisata ini harus jadi perhatian serius bersama. Tanpa adanya sinergi, sulit untuk dapat menyukseskan promosi wisata,’’ tegasnya.

Dia menyebutkan, dari ratusan destinasi wisata yang ada di Kota Semarang, beberapa telah mendapat banyak perhatian wisatawan nusantara dan mancanegara. Seperti di antaranya Kota Lama, Gedung Lawang Sewu, oleh-oleh khas Semarang di Jalan Pandanaran, Klenteng Sam Poo Kong, Masjid Agung Jawa Tengah, dan lainnya. (duh)

You might also like

Comments are closed.