Hendi Pastikan akan Tambah Armada Bus Tingkat Tahun Depan

METROSEMARANG.COM – Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi memastikan akan menambah bus wisata tingkat dua ‘Si Kenang’ yang akan beroperasi pada tahun 2018 mendatang. Dengan tambahan satu unit ini diharapkan dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat yang animonya sangat besar terhadap bus wisata.

Launching Bus Wisata double decker di Balai Kota Semarang, Selasa (3/10). Pemkot Semarang akan menambah armada bus tingkat tahun 2018 mendatang. Foto: metrosemarang.com/dok

‘’Kita lihat animonya (masyarakat khususnya wisatawan) cukup baik, kemudian targetnya untuk membuat masyarakat naik puter-puter Semarang terpenuhi, sampai hari ini (operasionalnya) juga lancar,’’ kata Wali Kota Hendi, sapaan akrabnya, Minggu (29/10).

Menurutnya, dari hasil evaluasi tersebut disimpulkan tahun depan akan ditambah satu unit bus wisata ‘Si Kenang’ lagi. Sehingga bisa menambah baik pelayanan pariwisata di Semarang, dan juga bisa memenuhi harapan sebagian besar masyarakat yang menginginkan bus wisata ditambah jumlahnya.

Selain itu, Pemerintah Kota Semarang juga sudah melakukan penjajagan dengan daerah hinterland seperti Kendal dan Demak. Untuk menjajagi kemungkinan bus wisata ‘Si Kenang’ juga bisa mengantar wisatawan ke obyek-obyek wisata yang ada di daerah-daerah tersebut.

‘’Seperti Kendal, dua minggu yang lalu bus wisata rutenya sempat sampai ke arah Kendal tepatnya di pintu masuk Pantai Cahaya. Nah ini akan disempurnakan termasuk ke Demak,’’ kata Hendi.

Ia menegaskan, peningkatan pelayanan dengan penambahan jumlah armada bus wisata dan hingga ke daerah hinterland atau sekitar Semarang, prinsipnya adalah untuk bisa menunjang perkambangan pariwisata baik di Semarang maupun daerah sekitarnya. (duh)

You might also like

Comments are closed.