Hendi Puji Semangat Gotong Royong Warga Semarang

METROSEMARANG.COM – Solidaritas dan gotong royong warga Kota Semarang saat ini dinilai telah berubah dari 4 sampai 5 tahun yang lalu. Saat ini masyarakat lebih guyub karena memiliki keinginan bersama yang kuat yaitu menjadikan Kota Semarang lebih baik dan lebih hebat.

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, saat acara resepsi HUT ke 72 RI di Balai Kota, Sabtu (26/8). Foto: metrosemarang.com/masrukhin abduh

‘’Tingkat solidaritas dan gotong royong warga Kota Semarang sudah jauh berbeda. Saat ini terlihat betapa masyarakat menginginkan Semarang menjadi kota yang lebih baik dan lebih hebat,’’ kata Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, saat acara resepsi HUT ke 72 RI di Balai Kota, Sabtu (26/8).

Menurut wali kota yang akrab disapa Hendi, saat ini solidaritas dan gotong royong warga sudah dalam track yang bagus. Dibanding 4-5 tahun yang lalu gotong royong masyarakat sudah berbeda. Hal itu seiring dengan ihtiar yang dilakukan oleh para pejuang kemerdekaan.

‘’Jadi saya berterima kasih. Partisipasi semacam ini dapat membuahkan hasil. Buktinya saat ini banyak kampung yang penampilannya berubah berkat partisipasi warga setempat,’’ ujarnya.

Dia berpesan, tidak ada yang tidak mungkin di dunia ini sepanjang mau bekerja keras, ihtiar dan meminta ridho dari Allah. Seperti kemarin, sambungnya, pihaknya mewakili warga kota Semarang menerima penghargaan dimana Kota Semarang dinyatakan masuk dalam 40 terbaik, dari 509 kota kabupaten di Indonesia lewat inovasi Dinas Koperasi melalui iJus Melon.

‘’Dengan menyisihkan perbedaan dan kelemahan, serta tonjolkan kekuatan dan kelebihan maka saya yakin kita akan menjadi kota yang lebih baik,’’ tegasnya.

Resepsi HUT ke 72 RI ini juga dihadiri para sesepuh dari veteran, tokoh agama, tokoh masyarakat, ketua LPMK  RT/RW, muspida, wakil wali kota,  sekda, pimpinan OPD. Ia menyebutkan bahwa bulan agustus ini buat bangsa indonesia adalah bulan keramat. (duh)

You might also like

Comments are closed.