Hendi Resmikan Rumah Subsidi Rp 123 Juta di Karangroto

METROSEMARANG.COM – Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi meresmikan perumahan Mutiara Hati yang merupakan rumah Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) di Karangroto, Genuk, Selasa (2/5) sore. Sejumlah 300 unit rumah yang ada di daerah tersebut kini telah terjual sebanyak 270-an unit.

Pemberian kunci rumah secara simbolis oleh Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi kepada penghuni Rumah FLPP Mutiara Hati, Selasa (2/5). Foto: metrosemarang.com/ade lukmono

Hendi, sapaan akrabnya, menyatakan apresiasi kepada pengembang yang peduli untuk membangun rumah murah, yaitu Rp 123 juta di kotanya. Dia berharap dengan pembangunan rumah murah ini bisa memberikan manfaat bagi pengembang, penghuni sekaligus Kota Semarang dengan penerimaan pajak.

“Kami sangat terbuka jika pengembang ingin membangun perumahan selama di daerah kuning. Jika daerah tersebut berada di pelosok, maka Pemkot akan membantu membuatkan akses ke sana,” ungkapnya.

Di perumahan FLPP tersebut, Hendi masih menemukan penerangan yang minim dan jalan yang masih belum mulus. Dia meminta kepada dinas terkait agar segera memberikan faailitas berupa penerangan jalan dan perbaikan akses.

“Pengembang hanya perlu memberikan fasilitas umumnya kepada Pemkot. Nanti biar Pemkot yang akan mengurus dan merawatnya,” ujarnya.

Di kecamatan Genuk, tambahnya, akan mengalami pengembangan yang pesat. Pihaknya sudah menganggarkan dana besar untuk membangun fasilitas penunjang, seperti embung dan lain-lain. Dengan demikian, pemilihan untuk bermukim di daerah Genuk, terutama di perumahan FLPP di Karangroto dirasanya adalah keputusan yang tepat. (ade)

You might also like

Comments are closed.