Hendi Tegaskan Pasar Johar Rampung ‘Maksimal’ 2 Tahun

Pasangan calon walikota Semarang petahana dan wakil walikota nomor urut 2, Hendrar Prihadi alias Hendi, SE.MM tampak akrab bersama warga. Foto: istimewa
Pasangan calon walikota Semarang petahana dan wakil walikota nomor urut 2, Hendrar Prihadi alias Hendi, SE.MM tampak akrab bersama warga. Foto: istimewa

METROSEMARANG.COM – Pasangan calon walikota Semarang petahana dan wakil walikota nomor urut 2, Hendrar Prihadi alias Hendi, SE.MM. menegaskan jika pembangunan kembali pasar Johar akan selesai ‘maksimal’ 2 tahun anggaran setelah DED ( Detail Engineering Design ) selesai dikerjakan. Pembangunan tersebut dibiayai seluruhnya oleh pemerintah melalui APBD Kota Semarang dibantu APBD Provinsi Jawa Tengah dan APBN. ”

Jadi nanti saat panjenengan menempati kembali pasar Johar tidak akan ada penarikan biaya apapun”, tegas Hendi ketika memaparkan sejumlah program terkait pasar tradisional dihadapan ratusan pengurus dan anggota PPJP ( Persatuan Pedagang dan Jasa Pasar ) Kota Semarang, Di Hotel Semesta, Kranggan(17/11). “Apakah ada selama saya menjabat pedagang pasar yang ditariki uang waktu masuk kembali ke pasar yang selesai dibangun ?” tanya Hendi kepada peserta yang hadir dan langsung kompak dijawab ‘tidak ada’ oleh audiens.
Dalam kesempatan itu Hendi juga menanggapi pertanyaan tentang gambar desain baru pasar Johar yang sudah beredar, Hendi mengatakan, “Jika ada calon lain yang sudah menunjukkan rancangan desain baru pasar Johar silahkan saja, yang pasti DED ( Detail Engineering Design ) Pasar Johar baru akan dimulai awal tahun 2016”. Hendi melanjutkan, “Dan pembuatan desain pasar Johar tersebut akan didahului rembugan dengan sedulur-sedulur pedagang pasar Johar, agar bentuknya sesuai dengan keinginan sedulur-sedulur sehingga tidak terkesan sepihak”.
Usai memaparkan sejumlah program tersebut, Hendi langsung bertolak ke pasar Pedamaran yang masih berada pada kawasan sekitar Johar. Hendi yang datang ke pedamaran dengan berjalan kaki langsung disambut antusias oleh ratusan pedagang yang berjualan di jalan Pedamaran. Dihadapan para pedagang, Hendi juga menegaskan akan mengawal relokasi pedagang pasar Johar ke lapak sementara di sekitar kawasan MAJT (Masjid Agung Jawa Tengah) pertengahan Januari nanti. “Saya akan pastikan pedagang tidak ditariki uang untuk apapun”, tegas Hendi.
Putra, salah satu pedagang pasar menyatakan siap mendukung Hendi dalam pilwalkot 9 Desember nanti. “Kami siap mendukung mas Hendi untuk menjadi walikota kembali, ini semua demi kebaikan kami pedagang pasar”, tegasnya. (*)
You might also like

Comments are closed.