Hendi Tepis Anggapan Johar Sengaja Dibakar

Wali Kota Hendrar Prihadi menepis anggapan ada unsur kesengajaan dalam kebakaran Pasar Johar. Foto: metrosemarang.com/ade lukmono
Wali Kota Hendrar Prihadi menepis anggapan ada unsur kesengajaan dalam kebakaran Pasar Johar. Foto: metrosemarang.com/ade lukmono

SEMARANG – Anggapan kesengajaan atas terbakarnya Pasar Johar Semarang ditepis keras oleh Wali Kota Hendrar Prihadi. Dirinya menjamin tidak ada unsur kesengajaan dari Pemerintah Kota (Pemkot) dalam insiden ini.

“Anggapan kalau ada oknum Pemkot untuk membakar Pasar Johar Semarang itu tidak benar. Kalaupun dilakukan seseorang, berarti orang itu sangat jahat,” kata Hendi saat bertemu dengan pedagang dan tokoh pasar, Kamis (14/5) siang

Ada beberapa kabar beredar bahwa Pemkot telah menyepakati pembangunan pasar dengan investor untuk pembangunan Pasar Johar.

Dia menjelaskan, Pemkot berkali-kali mendapat tawaran dari investor untuk pembangunan pasar-pasar  namun ditolak. Dia tidak ingin ada investor yang membantu tetapi meminta jatah dari para pedagang.

“Kami membangun pasar-pasar yang ada di Semarang dengan anggaran APBD. Jadi para pedagang akan bisa masuk ke pasar secara gratis,” paparnya.

Sebelumnya, Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Pedagang Pasar Indonesia (Ikappi) mengklaim memiliki  sejumlah bukti terkait dugaan unsur kesengajaan dalam kasus Pasar Johar. Mereka juga berencana menyerahkan temuan tersebut ke Mabes Polri. (ade)

You might also like

Comments are closed.