Hendi Terima Penghargaan Wahana Tata Nugraha dari Kemenhub

METROSEMARANG.COM – Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi di awal tahun 2017 ini mendapatkan kado penghargaan Wahana Tata Nugraha dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI. Penghargaan diserahkan langsung oleh Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi di Istana Wakil Presiden RI Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Selasa (31/1).

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi menerima penghargaan piala Wahana Tata Nugraha dari Menteri Perhubungan RI, Selasa (31/1). Foto: istimewa

Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang dinilai mampu mengelola transportasi khususnya Bus Rapid Transit (BRT) dengan baik. Serta memiliki inovasi dalam mengurai kemacetan lalu lintas di wilayahnya.

Hendi-panggilan akrab Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi, usai menerima penghargaan mengungkapkan hal ini berkat partisipasi aktif masyarakat. Sehingga berhasil meraih penghargaan Wahana Tata Nugraha karena dinilai secara menyeluruh, baik dari aspek manajemen lalu lintasnya  maupun angkutan melalui transportasi massal BRT bagus.

‘’Penghargaan ini tidak ada artinya tanpa mereka semua (warga mayarakat),’’ tuturnya.

Pihaknya akan terus meningkatkan penataan dan memelihara ketertiban lalu lintas dengan mengutamakan penggunaan moda angkutan umum. Serta menata sistem manajemen transportasi yang lebih handal sehingga lalu lintas tertib, lancar, dan aman meski kota ini tumbuh pesat.

Pihaknya saat ini telah bekerja sama dengan Polrestabes Semarang untuk mengurai kemacetan lalu lintas yang terjadi di beberapa jalan protokol, dengan memberlakukan sistem satu arah.

‘’Fokus kami di tahun 2017 ini adalah mengurai kemacetan. Dan menjangkau warga masyarakat agar bisa mengakses moda transportasi massal dengan menambah 2 koridor BRT, koridor V (rute Meteseh-Anjasmara via Simpang Lima dan Pemuda) dan koridor VI (rute Undip-Unnes via Taman Diponegoro),’’ jelasnya. (duh)

You might also like

Comments are closed.