Hendi Terus Dukung Kegiatan Positif di Hari Minggu

Hendi melakukan senam bersama lebih dari 5000 orang di Tri Lomba Juang. Foto: istimewa
Hendi melakukan senam bersama lebih dari 5000 orang di Tri Lomba Juang. Foto: istimewa

METROSEMARANG.COM – Mendukung penuh segala kegiatan positif yang dilakukan oleh setiap warga di Kota Semarang menjadi bagian dari komitmen pasangan calon walikota petahana dan wakil walikota Semarang nomor urut 2, Hendrar Prihadi alias Hendi, SE.MM. dan Ir. Hevearita Gunaryanti Rahayu dalam memimpin Kota Semarang kedepannya. Hal itu terlihat saat Hendi (Hendrar Prihadi) hadir di tengah-tengah warga Semarang di Tri Lomba Juang mengikuti kegiatan senam jantung sehat (28/11). Didampingi oleh Ketua Badan Pelaksana Klub Jantung Sehat Kota Semarang, Krisseptiana (Tia Hendrar Prihadi), Hendi (Hendrar Prihadi) yang datang dengan mengenakan pakaian olah raga merah putih dengan angka 2 di dada tampak larut mengikuti setiap gerakan senam bersama lebih dari lima ribu orang yang hadir pagi itu.

Dalam kesempatan itu Hendi mengatakan pentingnya mengisi hari libur dengan berbagai kegiatan positif sebagai bagian untuk mewujudkan Semarang menjadi kota yang Hebat. “Mengisi hari libur seperti hari Minggu ini dengan berolahraga menjadi salah satu kegiatan positif yang harus terus dilakukan,” tutur Hendi. “Di Kota Semarang juga ada 2 titik CFD (car free day) yang bisa sedulur-sedulur manfaatkan untuk melakukan berbagai kegiatan positif, salah satunya berolah raga. Saya sangat mengapresiasi setiap kegiatan positif yang dilakukan oleh sedulur-sedulur”, jelas Hendi.
Di tempat berbeda, Relawan Hebat juga menggelar kegiatan senam bersama di area Simpang Lima (28/11). Dalam kegiatan tersebut juga, Relawan Hebat juga menyerahkan sebuah plakat pernghargaan kepada H. Sukawi Sutarip (walikota Semarang 2000-2010) sebagai pelopor kegiatan ‘Car Free Day’ di Kota Semarang yang pertama kali dilakukan pada 7 Juni 2009. Penerimaan penghargaan tersebut sendiri diwakilkan oleh anak dari Sukawi Sutarip, AS Sukawijaya ( Yoyok Sukawi ).
Seperti diketahui, Sukawi Sutarip mempelopori Car Free Day di Kota Semaranh dengan merencanakan menggelar kegiatan tersebut paling tidak dua kali dalam sebulan. Car Free Day dimaksudkan untuk mengurangi beban pencemaran udara dan mengurangi kemacetan akibat kegiatan transportasi. Dan Kota Semarang di bawah kepemimpinan Hendi (Hendrar Prihadi) lalu melanjutkan kegiatan tersebut rutin setiap hari Minggu di area Simpang Lima dan jalan Pemuda. (ade)
You might also like

Comments are closed.