Heritage Race Hadir Kembali Sabtu Besok

Peserta Heritage Race edisi pertama sedang melintas di kawasan Kota Lama, tepatnya di depan pabrik rokok Praoe Lajar (foto: Lopen/Akhyar Fikri)
Peserta Heritage Race edisi pertama (2013) sedang melintas di kawasan Kota Lama, tepatnya di depan pabrik rokok Praoe Lajar (foto: Lopen/Akhyar Fikri)

Heritage Race, sebuah acara yang menjadi rangkaian dari Semarang Historie kembali hadir esok hari (6/9). Dimulai dari pukul 09.00 sampai selesai dengan mengambil area “balapan” di beberapa titik bersejarah di kota Semarang. Semarang Historie sendiri merupakan salah satu agenda dari komunitas pecinta sejarah, Lopen Semarang.

Untuk Heritage Race kali ini merupakan edisi kedua, setelah tahun lalu juga diadakan di kawasan Kota Lama dan sekitarnya. “Kali ini ada 15 kelompok seperti Heritage Race tahun lalu, namun setiap kelompok hanya terdiri dari 4 orang. Nantinya setiap kelompok dibekali uang Rp. 100 ribu untuk naik kendaraan umum menuju tempat-tempat bersejarah di Semarang,” kata M. Yogi Fajri, Ketua Komunitas Lopen Semarang.

Dengan mengambil area “balapan” yang lebih luas, diharapkan acara Heritage Race ini dapat menumbuhkan kecintaan dan kepedulian anak-anak muda para peserta Heritage Race terhadap sejarah kotanya. (mam)

You might also like

Comments are closed.