Heru Geram, Dua Kali Sepatunya Hilang di Masjid Puspogiwang

masjid puspagiwang

METROSEMARANG.COM – Berhati-hatilah jika sedang beristirahat di tempat umum. Jangan sampai lengah dan menyesal kemudian setelah mengetahui kalau barang Anda sudah hilang dicuri orang.

Pengalaman tak mengenakkan ini dialami Heru Kristianto (34) usai menunaikan salat dhuhur di Masjid Jami’Hudallah Jalan Puspogiwang Raya No 23 Semarang Barat, Rabu (4/11). Karyawan perusahaan alat pertanian ini kebingungan lantaran sepatunya raib digondol maling.

Dia tidak menyangka telah kehilangan sepatu untuk yang kedua kalinya di tempat yang sama. “Sudah dua kali Mas saya kehilangan sepatu di sini, pertama sekitar tiga bulan yang lalu,” kata Heru, saat ditemui di depan Masjid Jami’Hudallah.

Rupanya Heru bukan satu-satunya yang pernah kemalingan. Bahkan sepatu seorang anggota badan pembina desa (Babinsa) di kelurahan setempat juga pernah raib di masjid tersebut. “Di sini memang sering, kemarin sepatunya Babinsa juga dicuri,” cerita Heru.

Rudi sudah pernah mengadukan kasus ini kepada takmir masjid, tetapi kelihatanya tidak ada perubahan. “Saya sudah usul dipasang CCTV agar yang mencuri kelihatan, tapi cuma bilang iya, iya saja,” geramnya.

Dia mengingatkan agar jemaah bisa menjaga keamanan barang bawaannya masing-masing. “Siapapun yang ke sini mending sepatunya dibawa masuk saja,” sarannya. (CR-08)

You might also like

Comments are closed.