Heru Sugenda: Ingin Ngaliyan Lebih Bersih dan Nyaman

Heru Sugenda Foto Metrosemarang/Achmad Nurseha
Heru Sugenda
Foto Metrosemarang/Achmad Nurseha

MELAYANI masyarakat dengan cepat, tepat, dan tidak bertele-tele menjadi harapan Heru Sugenda saat dirinya diberi amanah untuk memimpin Kecamatan Ngaliyan. Semangat itu juga dia tularkan kepada anak buahnya, sebagai bentuk totalitas pengabdian pada masyarakat.

Sejak menjabat sebagai Camat Ngaliyan, sekitar tiga bulan silam, Heru terus berupaya meningkatkan citra wilayah yang dipimpinnya. Setiap hari, dia mengimbau kepada warga agar tidak membuang sampah sembarangan.

Heru juga menggalakkan Pembrantasan Sarang Nyamuk (PSN) di semua kelurahan setiap hari Jumat. “Saya ingin Ngaliyan bersih dan sehat,” katanya saat ditemui metrosemarang.com di kantornya, belum lama ini.

Sebagai pejabat, Heru ingin memberikan teladan yang baik bagi masyarakat maupun anak buahnya. Sebelum menjadi camat, pria kelahiran Banjarnegara ini juga pernah merasakan sebagai staf di kantor kecamatan.

Di tahun 1990, Heru memulai karirnya sebagai staf Kecamatan Tugu, Semarang. Selang dua tahun, dia dipindah di Kecamatan Ngaliyan sebagai staf kasi pembangunan. “Sekitar 15 tahun saya jadi staf, sebelum akhirnya diangkat menjadi sekretaris camat di tahun 2012,” kenangnya.

Sejak saat itulah, karirnya semakin menanjak, hingga pada September 2014, dirinya dipercaya sebagai Camat Ngaliyan. “Kebanyakan orang ingin karirnya terus naik, salah satunya saya. Meski waktu untuk keluarga harus saya sisihkan, tapi saya tetap berusaha menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya,” kata dia.

Meski baru tiga bulan menjabat, sejumlah prestasi berhasil diraih Kecamatan Ngaliyan. Di antaranya Juara I Posyandu Tingkat Jawa Tengah dan Juara I sepakbola RT/RW se-Kota Semarang. (ans)

You might also like

Comments are closed.