Hesty Gantikan Dwi Wahyudianto sebagai Anggota DPRD Kota Semarang

Ketua DPRD Kota Semarang memberikan ucapan selamat pada Hesty Wahyuningsih seusai pelantikan. Foto Metrosemarang/Ade Lukmono
Ketua DPRD Kota Semarang memberikan ucapan selamat pada Hesty Wahyuningsih seusai pelantikan. Foto Metrosemarang/Ade Lukmono

SEMARANG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Semarang menggelar rapat paripurna istimewa pada Senin (19/1) pagi. Rapat tersebut dilaksanakan dalam rangka peresmian pemberhentian dan peresmian pengangkatan Pergantian Antar Waktu (PAW) anggota DPRD Kota Semarang.

Dalam rapat tersebut, diterangkan bahwa Dwi Wahyudianto yang merupakan anggota DPRD dari Partai Demokrat masa keanggotaan 2014-2019 telah meninggal dunia pada 6 Oktober lalu.

“Oleh karena itu, berdasar pasal 409 ayat (1) Undang-undang DPRD Nomor 17 tahun 2014 menyebutkan bahwa anggota DPRD yanng berhenti antar waktu digantikan oleh calon anggota DPRD yang memperoleh suara terbanyak urutan berikutnya dalam daftar peringkat perolehan suara dari partai politik yang sama, maka kami lakukan prosedur Peralihan Antar Waktu DPRD Kota Semarang,” papar Ketua DPRD Kota Semarang, Supriyadi.

Dengan peraturan ini, Dwi Wahyudianto diberhentikan dengan hormat dan terpilihlah Hesty Wahyuningsih sebagai pengganti antar waktu DPRD Kota Semarang terhitung sejak pengucapan sumpah/janji, yaitu mulai hari ini (19/1). (ade)

You might also like

Comments are closed.