Hii…Ada “Hantu” Lari-lari di Jalanan Kota Semarang

lari hantu
Salah seorang peserta spooky run dengan dandanan menyeramkan sedang bersiap sebelum bendera start dikibarkan. Foto: metrosemarang.com/abdul arif

 

METROSEMARANG.COM – Ratusan orang berkostum kaus putih berlari di jalanan Kota Semarang, Sabtu (17/10) malam. Beberapa di antaranya berkostum layaknya hantu. Baju compang-camping dan dandanan wajah menyeramkan. Tampang mereka menyita perhatian para pengendara yang melintas.

Mereka adalah peserta Spooky Run yang digelar oleh Fakultas Kedokteran Universitas Diponegoro (Undip) Semarang. Kegiatan lari malam itu  dalam rangka Dies Natalis FK yang ke-54.

Secara resmi peserta lari dilepas di garis start oleh Dekan FK Prof Tri Nur Kristina sekitar pukul 18.20 Wib.

Peserta Spooky Run berlari di jalanan Kota Semarang, Sabtu (17/10). Foto: metrosemarang.com/abdul arif
Peserta Spooky Run berlari di jalanan Kota Semarang, Sabtu (17/10). Foto: metrosemarang.com/abdul arif

 

Panitia acara, Neva menyebutkan ada sekitar 600 peserta yang ikut serta. Mereka terdiri dari sivitas akademik Undip dan masyarakat umum.

Untuk lari, rutenya dari kantor gubernuran menyusuri Jalan Pahlawan ke Simpanglima. Lalu menembus Jalan Pandanaran masuk jalan arah kompleks Pemakaman Bergota. Selanjutnya ke Jalan Veteran dan kembali ke Pahlawan lagi.

Seorang peserta, Raja Alfath (24) mahasiswa semester 3 kedokteran mengaku puas berlari dengam dandanan seperti hantu. Mukanya ditempeli dengan malam berwarna merah. Ditata seolah-olah penuh luka.

“Dandannya sekitar 15 menit. Tadi ada yang takut sewaktu lewat di Bergota,” katanya.

Usai lari beberapa kilometer, para peserta berkumpul di halaman kantor Gubernuran. Mereka disuguhi dengan penampilan pentas seni. (arf)

You might also like

Comments are closed.