Hijaukan Kota, Tahun Ini Pemkot akan Bangun 21 Taman

METROSEMARANG.COM – Suasana sejuk dan hijau akan lebih terasa di wilayah Kota Semarang. Sebab tahun ini Dinas Perumahan dan Permukiman Kota Semarang akan kembali melanjutkan pembangunan taman-taman. Ada sebanyak 21 taman yang akan segera dibangun.

Taman di Jalan Kartini. Tahun ini Pemkot akan membangun 21 taman kota. Foto: metrosemarang.com/dok

Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kota Semarang Muthohar mengatakan, sebanyak 20 detail engineering design (DED) dari rencana pembangunan 21 taman itu ditargetkan selesai pada akhir Maret ini. Sehingga tahun ini pembangunan taman tersebut bisa dikerjakan.

Beberapa taman yang akan dibangun, di antaranya Jalur Bunga Siranda dan Pamularsih, area kanan kiri Banjirkanal Barat, taman di balai kota, taman hutan kota di Mijen, bumi perkemahan di Gunungpati, taman Halmahera, Brumbungan, Kedondong, Unta Raya, Merapi, dan lainnya.

”Setelah bulan ini DED selesai langsung akan dilelangkan, kemudian akan mulai dikerjakan fisiknya,” katanya, Kamis (9/3).

Dalam pembangunan taman, dia mengatakan akan mengakomodir Pedagang Kaki Lima (PKL) yang selama ini berjualan di sekitar taman. Misalnya di Taman Brumbungan dan Bangetayu Wetan yang terdapat keberadaan PKL.

”Kami akan koordinasi dengan Camat dan Lurah setempat untuk segera melakukan pendataan PKL, diharapkan bisa berjalan lancar,” katanya. (duh)

You might also like

Comments are closed.