Hilang 8 Hari, Bocah Ini Ditemukan Tersangkut di Bebatuan

METROSEMARANG.COM – Setelah lebih dari sepekan dilakukan pencarian, mayat bocah berusia 10 tahun ditemukan mengambang di Sungai Lampir Kluwung Gringsing Batang. Evakuasi korban berlangsung lama karena terkendala medan yang terjal dan posisi mayat terjepit bebatuan besar.

Petugas gabungan Batang Resque dan warga mengevakuasi mayat Nadia dari sungai Kluwung Gringsing Batang. Foto: metrojateng.com/edi prayitno

Petugas gabungan dari Batang Resque, TNI  dan warga berupaya mengangkat mayat bocah berusia 10 tahun yang ditemukan terjepit bebatuan di aliran Sungai Lampir Kluwung Desa Tedunan Kecamatan Gringsing Batang. Petugas kesulitan mengevakuasi karena jenazah diduga sudah terseret arus dan tenggelam lebih dari satu pekan.

Setelah memakan waktu lebih dari satu jam, usaha petugas gabungan Batang Rescue yang dibantu warga dan TNI membuahkan hasil. Kondisi mayat sudah melepuh tanpa menggunakan sehelai pakaian ini diketahui bernama Nadia Yuliana Indriyani  warga Margosono Tersono yang hanyut lebih dari 8 hari.

Penemuan mayat ini kali pertama ditemukan warga yang sedang mencari kayu bakar di sekitar sungai. Saat sedang mengambil potongan kayu yang tersangkut dibebatuan tak menduga kalau ada sebuah tangan mengambang yang dikira tangan boneka. Namun saat didekati ternyata mayat seorang bocah  dan langsung minta tolon mencari bantuan.

“Saya tahunya boneka tapi saat tak dekati kok tangan bocah,” kata Senari, saksi mata.

Relawan Batang Resque mengatakan upaya evakuasi mayat terkendala posisi yang terjepit bebatuan besar. “Kondisi mayat yang sudah melepuh karena diduga lebih dari satu pekan tenggelam ini juga menyulitkan upaya evakuasi,” jelas Arif, relawan Batang Rescue.

Usai dievakuasi dari bebatuan sungai jenazah kemudian dibawa ke Rumah Sakit Umum Limpung  Batang untuk dilakukan identifikasi. Nadia merupakan satu dari tiga korban tenggelam yang hanyut terseret arus dari Curug Jeglong Kali Lampir Tersono Batang sepekan silam. (metrojateng.com/MJ-01)

You might also like

Comments are closed.