Hindari Kemacetan, Masyarakat Diimbau Top Up e-Tol di Luar Gerbang

METROSEMARANG.COM – Jasa Marga Cabang Semarang mengimbau masyarakat untuk melakukan pengisian saldo e-Tol di luar gerbang tol, seperti di ATM, Bank, Alfamart, Indomaret dan lain-lain. Hal itu dilakukan untuk menghindari kemacetan di pintu tol akibat penumpukan kendaraan saat pembayaran.

Masyarakat diimbau melalukan top up e tol di luar kawasan gerbang tol. Foto: metrosemarang.com/ade lukmono

General Manager Jasa Marga Cabang Semarang, Dwi Winarsa menyebutkan, dalam pemberlakuan 100 persen pembayaran nontunai 31 Oktober 2017 mendatang di tol Semarang disediakan petugas top up di gerbang.

“Namun alangkah lebih baiknya pengemudi memastikan saldonya mencukupi sehingga tidak perlu melakukan top up di gerbang tol,” katanya, Rabu (18/10).

Untuk mendorong masyarakat menggunakan e-Tol sebagai pembayaran, Jasa Marga menyediakan kartu gratis bagi para pengemudi yang belum memiliki kartu. Pembeli hanya dikenakan biaya sesuai saldo yang ada di dalam kartu tersebut, yakni Rp 50.000.

Dia menambahkan, pada 22 Oktober 2017 mendatang pihaknya akan melakukan uji penerapan pembayaran nontunai di tol Tembalang. Pekan ini pihaknya juga menambahkan lima gardu tol, yang semula sebanyak 34 menjadi 39 gardu. (ade)

You might also like

Comments are closed.