Hindari Makanan Berbahaya, Siswa SD Diajari Baca Label Makanan

METROSEMARANG.COM – Ikut menjaga bahaya makanan yang diproduksi dengan bahan-bahan kurang sehat, Garuda Food mengelar pendidikan keamanan pangan (Edukasi Food Safety). Melalui Relawan Garuda Food kegiatan pembelajaran ini diberikan kepada siswa-siswi SDN Pati Lor 01 Kecamatan Pati, Kabupaten Pati, Rabu (3/5) kemarin.

Foto: metrosemarang.com/ilyas aditya

“Kegiatan ini kami gelar berkaca pada data BPPOM yang mengungkapkan jika sejak tahun 2013, ada 10.700 kasus keracunan pangan. Juga data WHO (World Health Organization) tahun 2015 mencatat 2 juta korban meninggal dunia terutama anak-anak setiap tahunnya akibat makanan yang tidak aman,” kata Kepala Humas Garuda Food, Dian Astriana, Jumat (5/5).

Dijelaskan Dian, pihaknya sengaja memilih siswa-siswi sekolah dasar karena menurutnya anak-anak sangatlah rentan untuk mengkonsumsi makanan yang kurang sehat. Selain itu melalui kegiatan ini masyarakat juga perlu memiliki pengetahuan tentang makanan sehat sejak dini.

‎”Kegiatan ini juga sejalan dengan program Corporate Social Responsibilities (CSR). Kami juga memberikan tips mengenai keamanan pangan yang terbagi atas empat hal yakni Kenali Pangan yang Aman, Beli Pangan yang Aman, Baca Label dengan Seksama dan Jaga Kebersihan,” lanjutnya

Rencananya program pendidikan keamanan pangan ini akan digelar dibeberapa tempat di Jawa Tengah dengan melibatkan sekolah-sekolah khususnya Sekolah Dasar. (yas)

Comments are closed.