Hindari Penyeberang Jalan, Trailer Tabrak Pohon

KENDAL – Truk trailer bermuatan peti kosong menabrak pohon di tepi jalan raya Soekarno Hatta, Kota Kendal Senin (30/4) pagi. Gandengan peti kemas lepas dari kontener karena tersangkut pohon besar. Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini, namun badan truk bagian depan ringsek.

kecelakaan kendal
Kabin trailer ringsek setelah menabrak pohon di pinggir pantura Kendal Senin pagi. (Foto:metrojateng.com/edi prayitno)

Truk bernomor polisi S 8933 UB tersebut dikemudikan Kusnianto, warga Blora. Diduga ia mengantuk saat mengemudi, kemudian mendadak menyadari ada orang menyeberang. Sopir menghindari penyeberang jalan secara mendadak.

Menurut salah satu warga Mahfud, kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 06.00. Mahfud mendengar suara gemuruh di depan rumahnya. Menurutnya saat itu kondisi jalan masih sepi.

“Di jalur kota dalam satu bulan ini terjadi kecelakaan yang kasusnya hampir sama. Tapi untung tidak sampai menabrak, rumah atau toko karena tertahan pohon besar,” jelas Mafhud.

Sementara, Kusnianto menyebut melihat seorang perempuan yang menyebrang jalan. Ia lantas banting setir ke kanan. Ternyara boks petikemas malah menyangkut pohon dan kabin trailer menabrak pohong hingga ringsek.

“Saya kaget, ada orang menyebrang. Jadi banting kemudi ke kanan malah menabrak pohon,” ujar Kusnianto.

Arus lalu lintas dari jalan pantura Kendal menjadi padat karena sebagian bodi trailer menjorok di tengah jalan. Petugas Satlantas Polres Kendal yang datang ke lokasi lantas membawa sopir truk ke RSUD Kendal untuk di periksa, sekalipun hanya  mengalami luka ringan. (MJ-01)

You might also like

Comments are closed.