Hindari Rusuh, Pendukung Calon Ditempatkan Terpisah

image
Ketiga paslon Walikota Semarang bersiap melakukan debat pilwakot tahap 2 di auditorium RRI semarang, Jumat (27/11). Foto: metrosemarang.com/anton sudibyo

METROSEMARANG.COM – Pada debat kedua Pilwakot Semarang, Jumat (27/11), pendukung calon walikota dan wakil walikota nampak berkali-kali lipat lebih banyak. Untuk menghindari konflik, mereka ditempatkan terpisah satu sama lain.

Penempatan terpisah sudah dilakukan saat akan masuk kawasan RRI di Jalan Ahmad Yani. Ribuan pendukung calon dilokalisir oleh polisi dengan membuat barikade. Meski situasi sempat memanas, namun secara umum bisa dikatakan aman. Hanya saja, banyaknya pendukung membuat Jalan protokol tersebut ditutup.

Di dalam Auditorium RRI, pendukung ditempatkan di bagian balkon. Sedangkan tim sukses calon dan tamu undangan di bagian bawah. 

Jumlah pendukung calon masih ditetapkan sama dengan debat sebelumnya, yakni 50 orang tiap calon. Tempat duduk masing-masing kelompok pendukung dipisahkan oleh barikade anggota polisi. 

Di dalam Auditorium, situasi lebih terkendali. Keriuhan hanya terdengar ketika paslon selesai bicara atau jeda tiap sesi.(byo)

You might also like

Comments are closed.