Hitung-hitungan Kans BJL 2000 Cosmo Lolos ke Final Four

METROSEMARANG.COM – BJL 2000 Cosmo Semarang membuang kesempatan menjadi tim pertama dari Wilayah Barat yang lolos ke final four Pro Futsal League (PFL) 2016, usai ditaklukkan Electric PLN Jakarta 1-4. Namun, kans Deni Handoyo cs melaju ke fase empat besar masih terbuka lebar jika sukses menambah satu angka dari Mataram FC dan beberapa persyaratan lainnya.

BJL 2000 Cosmo (putih) dan Bie The Great sama-sama masih berpeluang lolos ke final four. Foto: metrosemarang.com/dok
BJL 2000 Cosmo (putih) dan Bie The Great sama-sama masih berpeluang lolos ke final four. Foto: metrosemarang.com/dok

Butuh tambahan satu poin untuk menyegel tiket final four, BJL 2000 justru tampil antiklimaks saat meladeni Electric PLN di GOR C-Tra Arena, Bandung, Sabtu (7/5) kemarin. Anak asuh Wahyudin ‘Kocoy’ tak mampu mengulang penampilan pada pertemuan pertama saat mereka menang 4-3 atas tim yang sama. Kali ini, tim promosi ini tak berdaya membendung serbuan pasukan Vennard Hutabarat dan tumbang dengan skor 1-4.

Hasil ini membuat persaingan di Wilayah Barat makin ketat. Empat tim, yakni BJL 2000 Cosmo, Electric PLN, Bie The Great (BTG) Bekasi, dan Biangbola Kaltim bersaing memerebutkan dua tiket ke final four.

Hingga pekan ketujuh, BJL 2000 masih memimpin dengan donasi 26 poin, disusul Electric PLN dengan 25 angka, serta BTG dan Biangbola yang masing-masing mengoleksi 23 poin.

BJL 2000 diuntungkan dengan jadwal yang memertemukan BTG dan Biangbola di partai pamungkas, hari ini (8/5). Kedua tim itu harus saling tikam untuk mengamankan tiket final four. Namun, mereka juga harus menunggu hasil pertandingan BJL 2000 vs Mataram FC dan Electric PLN vs Libido.

Jika Deni Handoyo dkk seri atau menang atas Mataram FC, maka mereka otomatis lolos tanpa bergantung hasil pertandingan lain. Andai kalah pun, BJL 2000 masih bisa lolos, tapi harus ditentukan hasil pertandingan Electric, BTG dan Biangbola. (twy)

BJL 2000 Cosmo lolos jika:

– Menang lawan Mataram FC

– Seri lawan Mataram FC

– Kalah lawan Mataram FC dan BTG vs Biangbola seri

– Kalah lawan Mataram FC dan Electric PLN kalah

 

You might also like

Comments are closed.