Honda Jazz Tertimpa Tronton hingga Terbakar, Empat Tewas

METROSEMARANG.COM – Diduga rem blong truk tronton bernomor polisi BE 9925 CM yang melaju dari arah barat, menabrak sebuah bus dan terguling Rabu (12/07) malam. Truk terguling menabrak sebuah mobil Daihatsu Xenia bernomor polisi G 8991 QP yang melaju dari arah timur dan Honda Jazz E 1518 MA.

Tim Traffict Analisis Accident (TAA) Polda Jawa Tengah melakukan olah tempat kejadian di lokasi Kecelakaan yang menewaskan empat penumpang Honda Jazz. Foto: metrojateng.com

Empat penumpang Jazz tewas seketika setelah mobilnya tertimpa truk dan terbakar. Korban diketahui bernama Yaenal Bahri (32), Niati Solehatu (30), Suciati (55) dan anaknya Naufal Zafran Albahri (2,5) warga Gg Kakatua Kelurahan Kauman RT 05 RW 05 Kecamatan Batang Kabupaten Batang.

Kasubag Humas Polres Batang AKP Warsito mengatakan, kecelakaan terjadi saat truk tronton berjalan dari arah barat ke timur melewati jalan lurus menurun. Jalan terdiri dari dua jalur dibagi menjadi empat lajur, masing-masing jalur dipisahkan marka utuh ganda.

Sedangkan masing-masing lajur dipisahkan marka garis putus. “Saat kejadian cuaca cerah arus lalu lintas tidak terlalu padat, diduga rem truk tidak berfungsi dengan baik kemudian berjalan tidak terkendali,” katanya.

Truk yang tidak terkendali ini kemudian menabrak bus yang berjalan dari arah timur kemudian masih berjalan dan menabrak Daihatsu Xenia. “Laju truk tidak terkendali dan berjalan oleng terguling dan menimpa Honda Jazz. Setelah truk menimpa mobil Jazz kemudian muncul percikan api dan membakar kendaraan tersebut,” imbuhnya.

Sopir truk tronton diduga melarikan diri usai kecelakaan dan masih dalam pengejaran polisi. Empat jenasah dievakuasi setelah api dipadamkan dan dilarikan ke RSU Batang untuk divisum.

Kamis (13/7) siang tim Traffict Analisis Accident (TAA) Polda Jawa Tengah melakukan olah tempat kejadian guna mengetahui penyebab kecelakaan yang mengakibatkan empat korban yang merupakan anggota Polres Batang tewas.

Kasat Lantas Polres Batang AKP Adiel Aristo mengatakan, empat korban dimakamkan Kamis (13/7) siang di pemakaman umum Kauman. “Korban merupakan anggota Polres Batang dan rencananya dimakamkan bersama tiga korban lainnya yang merupakan istri, anak dan ibu korban,” ujar kasat. (metrojateng.com/MJ-01)

You might also like

Comments are closed.