Horison Laris Manis Dipesan Rombongan Presiden Jokowi

Ruang lobby Hotel Horison Semarang. Foto: metrosemarang.com/dok
Ruang lobby Hotel Horison Semarang. Foto: metrosemarang.com/dok

SEMARANG – Okupansi di Hotel Horison Semarang pada pagi ini, Kamis (30/7), merambat naik seiring banyaknya reservasi yang dilakukan rombongan Presiden Jokowi di hotel tersebut.

Menurut Public Relation Hotel Horison Semarang, Anisa Devi Prabajati, tamu-tamu yang banyak memesan kamar hotelnya sejak Rabu (29/7) kemarin kebanyakan berasal dari kalangan personel keamanan RI-1 yang datang ke Semarang.

“Jadi tamu-tamu dari aparat keamanan yang bertugas mengamankan kunjungan kerja Presiden Jokowi, sejak kemarin sampai pagi ini menginap di sini,” katanya, kepada metrosemarang.com.

Lebih lanjut, ia mengungkapkan personel TNI/Polri memilih memesan kamar di Horison lantaran okupansi di hotel bintang lima sudah penuh. Saat ini, kata dia, okupansi hotelnya naik 20 persen menjadi 80 persen dari kondisi semula masih berkisar 60 persen.

“Kita punya 165 kamar dan 80 persennya atau 130 kamar sudah dipesan rombongan presiden. Mereka rata-rata booking mulai kemarin pagi sampai semalam,” jelasnya.

Ia menambahkan, tipe kamar di hotelnya yang dipesan untuk menginap rombongan RI-1 ialah Superior dan Deluxe. Tarif bermalam di kamar tersebut mulai Rp 550 ribu-Rp 750 ribu. (far)

You might also like

Comments are closed.