Hotel Ibis Ajari PKK Pekunden Olah Kulit Jeruk Jadi Selai

METROSEMARANG.COM – Dalam rangka memperingati ‘International Food Day’ Hotel Ibis Semarang Simpang Lima mengedukasi ibu-ibu PKK dari Pekunden agar tidak membuang-buang makanan dengan mengadakan Cooking Demo dengan tema ‘Food Against Food Waste’.

Hotel Ibis Semarang Simpang Lima berikan pelatihan kepada PKK Pekunden mengolah sisa bahan masakan, Senin (16/10). Foto: metrosemarang.com/ade lukmono

Chef Hari Wilujeng mengajak para ibu PKK untuk belajar memanfaatkan sisa bahan masakan atau bahan makanan menjadi suatu masakan yang lezat dan bermanfaat. Dia menggunakan kulit jeruk sebagai bahan yang dapat dibuat menjadi selai yang tak kalah lezatnya dengan selai yang ada di pasaran.

Selain itu, peserta juga diajarkan cara membuat makanan khas dari Timur Tengah yaitu Umm Ali, yaitu makanan yang memiliki cita rasa manis ini terbuat dari sisa-sisa pinggiran roti tawar yang tidak terpakai. Dipadu dengan campuran bahan lain yang tentunya membuat citarasa semakin lezat.

“Acara kali ini yang terfokus pada pemanfaatan bahan baku yang tidak terpikirkan sebelumnya,” kata General Manager Hotel ibis Semarang Simpang Lima, Wiwied Nurseka, Senin (16/10).

Dia berharap dengan adanya kegiatan ini, dapat memberikan ilmu dan juga menambah kesadaran masyarakat untuk dapat lebih menghargai dan juga mengurangi limbah makanan. Dengan begitu masyarakat diajak untuk semakin kreatif dalam menciptakan satu kreasi makanan dari sisa-sisa bahan memasak. (ade)

You might also like

Comments are closed.