HTI Desak Pemerintahan Jokowi Stop Intervensi Asing

image
Massa HTI meminta pemerintahan Jokowi-JK memerbaiki demokrasi. Foto Metrosemarang/Ilyas Aditya

SEMARANG – Ratusan aktivis Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) DPD 1 Jawa Tengah, menggelar aksi simpatik di Bundaran Tugu Muda Semarang, Minggu (19/10) siang. Mereka mendesak pemerintahan baru agar menghentikan dominasi asing di berbagai aspek kebijakan nasional.

Sambil berorasi, mereka membentangkan spanduk dan poster bertuliskan penolakan terhadap kapitalis. “Secara keseluruhan, kami meminta pemerintah Jokowi secepatnya memperbaiki penerapan demokrasi yang ada saat ini,” kata Dirman, koordinator aksi.

Saat ini, lanjut dia, demokrasi sudah tidak bisa lagi membangun semangat rakyat. Justru yang ada kini di ambang kehancuran dan terpuruk. “Salah satu hal yang harus dilakukan pemerintah baru yang akan dilantik besok adalah menyetop aliran hutang luar negeri dan menggantinya dengan mewujudkan dana APBN untuk  menyejahterakan rakyat,” tandasnya.

Tak hanya itu saja, mereka juga meminta Presiden terpilih Jokowi merealisasikan pendidikan berbasis budaya Islami serta menghentikan aksi pornografi dan pergaulan bebas yang kian marak terjadi di tengah masyarakat. (yas)

You might also like

Comments are closed.