Huawei Incar Posisi Dua Jajaran Smartphone Ternama di Indonesia

METROSEMARANG.COM – Brand smartphone asal Cina, Huawei menargetkan akan mendapat posisi kedua di pasar smartphone Indonesia. Meski baru terjun ke pasar Indonesia sekitar tiga tahun silam, Huawei optimistis hal itu akan terwujud mengingat minat pasar yang dinilai sangat berpotensi.

Reopening Huawei Zone di Plasa Simpanglima, Sabtu (18/2). Foto: metrosemarang.com/ade lukmono

General Manager Huawei Device Indonesia Kawasan Jawa Tengah, Tommy Andreas mengatakan meski saat ini marketshare masih mencapai 2,9 persen di 2016 lalu, tahun ini Huawei menargetkan marketshare ponsel pintarnya akan mencapai 5 persen.

“Kenaikannya memang cukup signifikan, terutama di Jawa Tengah. Sejak setahun terakhir, pasar dan cakupan store kami naik delapan kali lipat. Ini tentunya tren yang sangat baik,” kata dia dalam Reopening Huawei Zone di Plasa Simpanglima Semarang, Sabtu (18/2).

Dipilihnya Kota Semarang sebagai tempat dibukanya Huawei Zone juga tak lepas dari kontribusi Kota Semarang dalam menyumbang marketshare nasional, yaitu mencapai angka 6,3 persen.

Sementara itu, Owner Sinar Mas, Andre Hendrawan selaku partner bisnis Huawei di Semarang mengaku optimis dengan perkembangan pasar Ponsel pintar Huawei. Disebutkannya, posisi Huawei yang menjadi nomor satu di negaranya akan ikut menjadi pengaruh di Indonesia.

“Penjualan Huawei saat ini melonjak tajam. Bila dulu mampu menjual 10 unit, saat ini bisa menjual 30 hingga 40 unit,” katanya. (ade)

You might also like

Comments are closed.