Hujan Berpotensi Mengganggu Laga PSIS vs Bhayangkara FC

METROSEMARANG.COM – Laga perdana Grup C Piala Presiden antara PSIS versus Bhayangkara FC yang bakal digelar Sabtu (20/1) sore nanti berpotensi diganggu hujan. Pelatih Subangkit berharap hujan tidak turun saat pertandingan berlangsung, meskipun timnya juga siap berlaga dalam kondisi apapun.

Petar Planic diandalkan PSIS untuk menangkal gempuran Bhayangkara FC, Sabtu (20/1) sore nanti

Duel PSIS kontra Bhayangkara FC akan digelar di Stadion Gajayana Malang mulai pukul 15.30 WIB. Berdasarkan prakiraan cuaca yang dihimpun dari BMKG, Kota Malang diprediksi diguyur hujan disertai petir pada sore hari. Potensi terjadinya hujan cukup tinggi, mencapai 97 persen, dengan kelembapan udara 75 persen.

Dengan kondisi rumput di Stadion Gajayana, turunnya hujan bisa jadi akan memengaruhi permainan kedua tim. Seperti yang terjadi pada laga Persija vs PSPS di Stadion I Wayan Dipta Bali, Jumat (19/1) malam yang harus tertunda lebih dari 30 menit karena lapangan digenangi air.

Padahal dalam dua hari terakhir Kota Malang juga selalu diguyur hujan, terutama pada sore hingga malam hari. “Cuaca di Malang dalam beberapa hari ini selalu hujan dan kami harus bisa mengantisipasi kondisi seperti itu. Mudah-mudahan sore nanti tidak hujan sehingga kedua tim bisa menampilkan permainan maksimal,” kata Subangkit usai memimpin latihan di halaman parkir Regent’s Park Hotel Malang tempat tim menginap, Sabtu (20/1) pagi.

Pelatih 58 tahun ini optimistis Haudi Abdillah dkk bisa mengatasi tekanan di laga perdana. “Anak-anak sudah siap secara mental, karena kami juga sudah pernah dua kali melawan tim Liga 1 (Arema FC dan Bali United) di laga ujicoba. Saya berharap pemain bisa bermain lepas dan memetik hasil maksimal,” tandasnya. (twy)

You might also like

Comments are closed.