Ibu Ini Pingsan saat Bertemu Anaknya yang Sempat Hilang

Ibu dan anak ini kembali berkumpul setelah sempat sehari berpisah. Foto: metrosemarang.com/ilyas aditya
Ibu dan anak ini kembali berkumpul setelah sempat sehari berpisah. Foto: metrosemarang.com/ilyas aditya

 

METROSEMARANG.COM – Sempat dikabarakan hilang sejak Senin (23/11) petang, seorang bocah berusia 8 tahun akhirnya ditemukan. Sang ibu Imanuela Iim Soeparta (26) pun tak kuasa menahan tangis saat bertemu anak tercintanya tersebut di salah satu ruang pemeriksaan Mapolsek Semarang Tengah. Ia bahkan sempat pingsan selama beberapa menit.

Bocah bernama Edgard Pande Anggaraksa warga Jalan Kuala Mas, Semarang Utara itu ditemukan seorang sopir angkutan umum saat melintas di Jalan Pemuda Semarang dan langsung dibawa ke Mapolsek Semarang Tengah.

Setelah sadar, Iim mengaku khawatir anaknya itu menjadi korban kejahatan atau bahkan tak dapat ditemukan. Pelajar kelas tiga sekolah dasar itu diketahui pergi dari rumah tanpa pamit.

Ia juga telah mencari anaknya ke sejumlah tempat seperti Jalan Hasanuddin, Jalan Patriot, Jalan Brotojoyo, Kokrosono sampai Jalan Yos Sudarso.

“Saya khawatir anak itu pergi ke tempat yang jauh atau jadi korban kejahatan. Rencananya kalau tidak ketemu, pagi ini saya lapor ke polisi,” kata Iim sambil memeluk anaknya, Selasa (24/11).

Sementara, Kapolsek Semarang Tengah, Kompol M Ifan Hariyat mengatakan, pihaknya hanya menerima dan mencarikan identitasnya serta alamat anak tersebut. Pihaknya pun mengaku akan langsung membuat surat keterangan yang menyatakan Pande dalam kondisi sehat saat diterima orang tuanya.

Terkait penyebab kepergian Pande, Ifan menduga lantaran adanya  salah paham dalam komunikasi antara orang tua dan anak. “Ditemukan selamat. Kami juga minta surat pernyataan dari ibunya. Kami imbau kepada para orang tua untuk lebih menjaga komunikasi dengan anaknya,” kata Ifan. (yas)

 

 

You might also like

Comments are closed.