Ijazah Balon Wawali Ini Masih Ditahan Kampus

Syafii tetap pede nyalon sebagai wakil wali kota meski ijazah Magisternya masih tertahan. Foto: metrosemarang.com/ade lukmono
Syafii tetap pede nyalon sebagai wakil wali kota meski ijazah Magisternya masih tertahan. Foto: metrosemarang.com/ade lukmono

SEMARANG – Di antara lima bakal calon (balon) Wakil Wali Kota Semarang yang hadir dalam Uji Kompetensi koalisi Gerindra-PAN, ada satu hal yang menarik perhatian para panelis, yaitu mengenai gelar magister yang disandang oleh Syafii. Diketahui beberapa panelis bahwa Syafii tidak mengambil ijazah magister miliknya dan sampai sekarang masih tertahan di kampusnya, Undip Semarang.

“Saya lulus Magister pada 2012 lalu. Saya tidak bisa mengambil ijazah karena masih ada ganjalan administrasi dan belum sempat mengurusnya,” kata dia, Senin (25/5) malam di studio Cakra Semarang TV.

Menurutnya, yang paling penting bukan ijazah, namun kinerja orang tersebut dan kontribusinya untuk masyarakat. Dalam Uji Kompetensi yang digelar Koalisi Garuda Matahari tersebut, Syafii mengusung tema besar untuk membentuk Kota Semarang sebagai Kota Religius.

Syafii juga mengatakan, jika terpilih mendampingi Soemarmo nanti, dia akan memprioritaskan daerah pesisir yang merupakan aset sekaligus potensi Kota Semarang. “Kami akan mengatasi abrasi pesisir dan melakukan optimalisasi Pelabuhan Tanjung Emas,” ungkapnya. (ade)

You might also like

Comments are closed.