Ijazah TPQ Diharapkan Jadi Tambahan Poin Masuk Sekolah Formal

METROSEMARANG.COM – Pemerintah Kota Semarang diharapkan dapat mengakui ijazah Taman Pendidikan Alquran (TPQ) sebagai poin atau tambahan nilai untuk anak yang mau mendaftar sekolah.

Wisuda bersama Santri di Balai Kota. Foto: metrosemarang.com/masrukhin abduh
Harapan itu disampaikan oleh Pengurus Badan Koordinasi (Badko) TPQ Kota Semarang, saat kegiatan wisuda bersama santri TPQ se-Kota Semarang di halaman Balai Kota Semarang, Selasa (26/12).
Sekretaris Umum Badko TPQ Kota Semarang, Bahrul Fawaid mengatakan, Wali Kota Semarang dan DPRD Kota Semarang memang sudah mengakui dan memperhatikan pendidikan TPQ. Tetapi menurutnya secara de jure Dinas Pendidikan di Kota Semarang masih belum mengakuinya.

‘’Harapan kami tentunya Dinas juga mau memberikan pengakuan dengan ikut menandatangani ijazah TPQ, sehingga bisa jadi tambahan poin dan dipakai santri untuk mendaftar sekolah formal,’’ katanya.

Menanggapi itu, Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Semarang, Tommy Yarmawan mengatakan, Pemkot Semarang akan terus memperhatikan dan memfasilitasi semua kegiatan dan sarpras TPQ di Kota Semarang. Disamping itu, akan lebih memperhatikan kesejahteraan para ustadz TPQ agar lebih baik.

‘’Kami menyadari TPQ merupakan tempat untuk beribadah karena jika untuk menjadi pekerjaan masih jauh dari kata sejahtera,’’ ujarnya.

Seperti diketahui, Pemkot Semarang telah mengalokasikan anggaran yang cukup besar untuk perkembangan TPQ di Kota Semarang. Selain itu, Pemkot juga mengalokasikan anggaran untuk tunjangan para guru TPQ yang diberikan tiap bulan. (duh)

You might also like

Comments are closed.