Imbas Rusuh Manahan, Sejumlah Event Olahraga Terancam Batal Digelar di Solo

FX Hadi Rudyatmo Foto Metrojateng/Raditya Erwiyanto
FX Hadi Rudyatmo
Foto Metrojateng/Raditya Erwiyanto

SOLO – Ketua Umum Persis Solo, FX Hadi Rudyatmo sangat menyayangkan insiden yang terjadi saat laga Persis melawan Martapura FC, Rabu (22/10) sore. Dengan adanya insiden ini, bukan tak mungkin akan berdampak pada penyelenggaraan event olahraga lainnya di Kota Solo.

“Saya rasa ini merupakan teguran bagi suporter Solo untuk memiliki jiwa sebagai suporter sejati yang harus siap menerima kekalahan dan kemenangan dalam sebuah pertandingan. Karena dalam sebuah pertandingan itu yang dicari kebersamaan bukan hanya hasil kejuaraan,” ujar pria yang juga menjabat sebagai Wali Kota Solo ini, Kamis (23/10) siang.

Jika sudah memiliki jiwa suporter sejati, tentu bisa menghargai seorang pengadil dalam memimpin pertandingan. “Wasit berpihak atau tidak, kita tetap harus terima. Bukan malah merusak rumah sendiri. Kalau seperti ini kita juga akan rugi sendiri. Ajang Piala Soeratin kemungkinan tak jadi diadakan di Solo,” jelas pria yang akrab disapa Rudy ini.

Rudy berharap insiden ini mampu menjadi sebuah pembelajaran dan terakhir kalinya terjadi, baik di Solo maupun di daerah lain. “Semoga insiden ini segera diselesaikan dengan baik dan ke depan saya berharap kepada suporter Solo untuk tetap menjunjung nilai sportifitas yang baik. Terlebih lagi mampu menjadi tuan rumah yang baik,” imbaunya. (dit)

You might also like

Comments are closed.