Imbas Pilar Jembatan Roboh, Rute KA Lintas Purwokerto Dialihkan

Pengalihan Rute- akibat amblesnya pilar jembatan tonjong antara stasiun Linggapura – Bumiayu, PT KAI DAOP 4 Semarang lihan rute KA lintas Purwokerto. Foto : ist/metrosemarang.com

 

SEMARANG, METROJATENG.COM – Sejumlah KA lintas Purwokerto dialihkan rute akibat amblesnya pilar jembatan tonjong antara stasiun Linggapura – Bumiayu.Diketahui kejadian tersebut berawal dari gogosnya pilar pada jam 17:45 Senin 11/1 kemarin.

menurut Humas PT KAI DAOP 4 Semarang, Krisbiyantoro pada jam 22:48 dinyatakan, jembatan tersebut tidak bisa dilalui KA , karena membahayakan keselamatan. imbas dari jembatan yang tidak bisa dilalui KA-KA dialihkan rute perjalananya untuk lebih menekan kelambatan.

KA Kamandaka arah ke Purwokerto juga terhenti di stasiun Tegal, dan penumpangnya di angkut dengan moda lain (bus) untuk menuju ke Purwokerto.

Selain itu KA Argo Lawu ,Gajayana, Mataram, Taksaka, Ranggajati dan KA Parcel dialihkan rute lewat Stasiun Tegal ke arah Semarang hingga Solo.

“Kami PT KAI DAOP 4 Semarang mohon maaf atas keterlambatan kedatangan KA di tempat tujuan,” tutur Humas DAOP 4 Semarang Krisbiyantoro..

Hari ini Selasa 12/1 PT KAI berupaya untuk segera dapat memperbaiki kondisi jembatan di Km 305+5/6 BH 1120 antara Linggapura – Bumiayu tersebut.Tahapan penanganan yang sudah dilakukan antara lain pemeriksaan visual, pengukuran data awal monitoring kedudukan pilar dan andas beton.

Selin itu pada jam 7.15 – 8.15 wib perjalanan Lokomotif dari Purwokerto ke Bumiayu untuk rencana uji beban. Jam 8.25 – 9.25 wib Lokomotif uji beban dilakukan 3 kali mundar mandir diatas jembatan. Jam 9.35 – 9.45 wib Lokomotif uji beban menuju Bumiayu dn  Jam 9.45 – 10.00 wib evaluasi hasil uji coba untuk menentukan jembatan laik untuk dilalui KA.(tri)

You might also like

Comments are closed.