Indhika Andriansyah: Munculkan Efek 3D di Plastik Mika

Indhika Andriansyah. Foto: Metro Semarang/Ade Lukmono
Indhika Andriansyah. Foto: Metro Semarang/Ade Lukmono

Menggambar di kanvas atau kertas? Hal itu sudah biasa dilakukan. Namun Indhika Andriansyah memiliki gagasan untuk menggambar di bidang yang kurang lazim untuk dijadikan media gambar, yakni plastik mika.

Idenya pun cukup ekstrim. Dia menggabungkan tiga lapis mika. “Masing-masing mika sudah ada gambarnya. Jika digabungkan ketiganya, akan ada jarak sehingga terlihat seperti efek tiga dimensi,” ujarnya.

Dia mengaku, belum lama ini mendapat ide tersebut. Dia ingin anak muda di Indonesia lebih berani dan kreatif menuangkan idenya. Menurutnya, semua media bisa dijadikan sebagai penyampai pesan, termasuk mika.

Mahasiswa USM Semarang ini mempunyai kecenderungan dalam menggambar, yakni semi realis. Kesukaannya pada dunia seni ini sudah didapat ketika masih duduk di bangku TK.

Untuk kesempatan berikutnya dia juga ingin merambah ke media lain untuk dijadikan ruang ekspresinya. “Saya akan mencoba kanvas dan mungkin saja media lain yang belum terfikirkan sebelumnya,” terang pemuda asal Semarang ini. (ade)

You might also like

Comments are closed.