Indofood Manfaatkan Posyandu Beri Makanan Tambahan ke Balita

SEMARANG – PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk Noodle Division Cabang Semarang membidik Posyandu untuk berbagi dalam pemberian makanan tambahan (PMT) bagi balita. Produsen makanan tersebut bekerja sama dengah Kelurahan Kalipancur untuk mendukung program tersebut.
posyandu indofood
Petugas Posyandu Kelurahan Kalipancur sedang menimbang balita di sela kegiatan CSR Indofood dengan memberikan makanan tambahan, Kamis (3/5). (foto: metrojateng.com/
Anggun Puspita)

Sedikitnya 400 balita mengikuti posyandu dan PMT di Kelurahan Kalipancur. Adapun, upaya itu merupakan bentuk kepedulian PT Indofood terhadap tumbuh kembang kesehatan anak di Kota Semarang.

Branch Human Resources Manager PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk Noodle Division Cabang Semarang Bazaliel Pakke mengatakan, kegiatan tersebut merupakan program CSR Indofood yang rutin dilakukan setiap tahun.

“Ini merupakan kegiatan kedua di Kelurahan Kalipancur. sebelumnya kita sudah bekerja sama untuk pengelohan sampah dengan pendirian bank sampah,” ungkapnya di sela acara, Kamis (3/5).

Dalam kegiatan posyandu tersebut pihaknya juga memberikan makanan tambahan bagi balita serta melakukan penyuluhan kesehatan bagi warga Kalipancur dan kader Posyandu.

“Sebagai produsen makanan kami cukup konsen terhadap tumbuh kembang dan kesehatan anak. Program posyandu ini merupakan program berkelanjutan dan tidak akan berhenti disini saja, tetapi berkelanjutan,” katanya.

Dalam pemberian makanan tambahan bagi balita juga perlu memperhatikan beberapa hal. Nutrition Advisor Indofood, Anis Sulistiyowati mengatakan, pemberian makanan tambahan perlu disesuaikan dengan usia anak, karena ada tahapannya mulai 6 bulan, 8 bulan, dan 12 bulan.

“Jika suplai makanan tidak menyesuaikan usia maka tidak akan menjadi energi yang maksimal dan dampaknya mengganggu perkembangan. Upaya ini juga untuk mengantisipasi terjadinya stunting,” katanya.

Maka, lanjut dia, makanan tambahan juga harus mengandung zat besi, lemak, dan protein untuk mendukung tumbuh kembang anak-anak.

Sementara itu, Lurah Kalipancur, Indriastuti mengungkapkan, kerja sama yang sudah dibangun dengan Indofood diharapkan dapat diikuti oleh perusahaan-perusahaan lain untuk meningkatkan taraf hidup warga.

“Di wilayah Kelurahan Kalipancur sendiri saat ini tercatat ada sekitar 1.068 Balita. Melalui 13 posyandu yang ada, kami terus melakukan pemantauan dan pemeriksaan terhadap balita. Sebab, mereka adalah generasi penerus bangsa,” katanya. (ang)

You might also like

Comments are closed.