Indra Maghfiroh: Percaya Diri Tekuni Seni Tari

Indra Maghfiroh Foto Metrosemarang/Achmad Nurseha
Indra Maghfiroh
Foto Metrosemarang/Achmad Nurseha

KEPUTUSAN Indra Maghfiroh mengambil kuliah di jurusan Pendidikan Seni Tari Universitas Negeri Semarang (Unnes) cukup membuat orang-orang terdekatnya terheran-heran. Tapi, impian memajukan seni tari di daerah asalnya, membuat dara kelahiran Tegal 16 September 1995 ini mantap menekuni pilihannya tersebut.

Ya, mahasiswi semester IV itu memang bercita-cita bisa memperkenalkan seni tari di kalangan Sekolah Dasar (SD) di kampungnya, Kelurahan Jati Rawa Kecamatan Taru, Tegal.  “Kalau pulang rumah banyak yang tanya kok ngambil seni tari, apa gak takut kesulitan nyari kerja?,” ungkapnya kepada metrosemarang.com saat ditemu setelah mengisi acara Rabu Legen di TBRS, Selasa (17/3).

Maghfiroh pun menyadari bahwa saat ini hanya segelintir masyarakat meminati seni tari. Namun, yakin dengan tekad kuat dan keseriusan mendalami tari akan bermanfaat pada ujungnya. “Yang penting belajar aja untuk saat ini, saya yakin apa yang dipelajari dengan sungguh-sungguh akan bermanfaat nantinya,” tambahnya.

Berkat keseriusannya mempelajari seni tari, dara yang intim dipanggil Iin ini sering kali pentas di acara-acara besar di Jawa Tengah, seperti HUT Pemalang, Tegal, dan Brebes. “Semua akan bisa diraih jika kita melakukan sesuatu dengan sebaik mungkin,” pungkas dara yang juga aktif di Teater SS Unnes itu. (ans)

You might also like

Comments are closed.