Ingat, Kas! Pijat Bikin Hidup Lebih Bahagia

ilustrasi
ilustrasi

Sudah punya agenda liburan untuk akhir pekan? Jika belum, atau memang tidak sedang mengagendakan untuk liburan ke mana-mana, sebaiknya Anda memanjakan diri dengan pijat.

Pijat di akhir pekan bisa sama menyenangkannya dengan liburan ke luar kota. Sebab pijat juga membuat tubuh dan pikiran rileks setelah selama seminggu terbebani dengan pekerjaan. Manfaat pijat pun tidak hanya setelah Anda selesai dipijat, namun juga berpengaruh pada aktivitas Anda selama seminggu ke depan. Anda dapat bekerja lebih semangat dan hidup lebih bahagia.

Penjelasannya begini, tekanan dan sentuhan yang terjadi saat tubuh dipijat menurunkan kadar hormon kortisol dalam tubuh. Hormon kortisol adalah biang untuk semua rasa stres Anda. Kemudian dengan turunnya kadar hormon kortisol dalam tubuh, produksi hormon serotonin dan dopamine meningkat pesat. Kedua hormon ini membuat kecemasan Anda berkurang dan otomatis membuat Anda lebih bahagia.

Pijat juga membuat Anda beristirahat lebih cepat dengan kualitas yang lebih baik dibandingkan jika Anda terlelap karena kelelahan. Efek relaksasi yang timbul setelah pijat membuat Anda tidur lebih nyenyak sehingga saat bangun, Anda akan merasa terlahir kembali dan lebih semangat menjalani segudang aktivitas.

Nah, itu dia manfaat pijat untuk hidup Anda. Daripada akhir pekan untuk malas-malasan di rumah, mending ke panti pijat wae ya kas! (ren)

You might also like

Comments are closed.