Ingin Berburu Durian Kendal? Di Sini Tempatnya

METROSEMARANG.COM – Anda penggemar durian? Mungkin Anda juga pernah menjelajahi lokasi ini, di mana beberapa varian buah durian lokal Kendal berasal.

Di rumah Ahmad Iksan di Desa Kertosari Kecamatan Singorojo Kendal inilah, puluhan hingga ratusan durian lokal dari Kendal menumpuk siap diserbu penikmat durian. Warga dari sejumlah daerah penasaran ingin menyantap durian lokal, seperti Kumbokarno dan Bagong langsung dari sumbernya.

Durian lokal Kendal tak kalah istimewa dengan durian dari daerah lain. Foto: metrojateng.com

Tidak ada durian montong atau durian dari daerah lain, seluruh durian yang dijual berasal dari petani durian di sekitar Kertosari dan Boja Kabupaten Kendal. Durian lokal dari Kertosari dan Boja, memang terkenal kelezatannya. Jika dibandingan durian lain, durian lokal dari Kertosari mempunyai warna buah kuning dan tebal.

Anda juga tak perlu ragu kualitas durian-durian ini karena para penjual siap memilihkan yang terbaik. Bahkan tidak jarang, warga memesan terlebih dahulu dan meminta dicarikan durian istimewa dengan ukuran buah yang besar.

Sobirin salah satunya. Dia rela datang jauh-jauh dari Semarang untuk bisa menikmati durian lokal Kendal. Durian Kumbokarno atau durian Bagong menjadi pilihannya. Diakui Sobirin dibandingkan pedagang durian yang ada dipinggir jalan, ia lebih suka membeli di rumah ahmad iksan karena dijamin lezat harga juga bisa lebih murah.

“Kalau di sini dijamin enak apalagi duriannya lokal Kendal yang memang mempunyai rasa lebih enak,” ujarnya.

Untuk harga durian lokal, Anda cukup menebusnya dengan harga mulai Rp 50 ribu perbuah dan yang istimewa berukuran besar hingga Rp 200 ribu. (metrojateng.com/MJ-01)

You might also like

Comments are closed.