Ingin Mata Tampak Lebih Muda, Coba Cara Ini

Ilustrasi
Ilustrasi

PENGGUNAAN eyeliner dalam riasan makin disukai. Sebab, eyeliner membantu menegaskan mata dan mempercerah penampilan wajah sehingga tampak lebih muda. Namun ketika kelopak mata kehilangan elastisitasnya, akan sangat sulit untuk mengaplikasikan eyeliner pada mata.

Seorang makeup artis, Mally Roncal, pendiri Mally Beauty, memberikan tips membentuk garis mata yang dapat menaikkan kelopak mata.

Pertama, gunakan jari tangan untuk mengoleskan dasar eye shadow ke permukaan kelopak mata. Cara ini membuat eye shadow dapat menyerap minyak dan menutupi kerutan, sehingga menghasilkan permukaan kelopak mata yang lebih halus.

Kedua, garislah ujung bulu mata dengan pensil mata waterproof yang mengandung gel. Eyeliner jenis ini akan mempermudah pengaplikasiannya dan membuat garis mata cepat kering dan tidak luntur. Tariklah kelopak ke arah atas dan aplikasikan eyeliner dari dalam mata ke arah sudut mata terluar.

Ketiga, gunakan pensil mata yang tebal pada lapisan atas garis mata yang baru saja dibuat dengan eyeliner cair. Cara ini akan menyamarkan garis mata yang tidak rata, juga meniadakan bayangan di kelopak mata. (ren)

Comments are closed.