Ingin Menghemat Rp 47,5 Juta Setahun? Jadilah Jomblo!

Ilustrasi
Ilustrasi

KABAR menyejukkan buat Anda yang belum punya pasangan. Sebuah penelitian menyebutkan bahwa mereka yang masih jomblo bisa menghemat pengeluaran sampai Rp 47,5 juta pertahun. Wow!

Studi yang dilakukan di Inggris menunjukkan, mereka yang sudah memiliki pasangan rata-rata menghabiskan biaya £1.003 atau sekitar Rp 20,366 juta sebulan. Bandingkan dengan pengeluaran mereka yang masih single. Para jomblo menghabiskan £195 atau Rp 3,959 juta lebih sedikit dalam sebulan ketimbang mereka yang berpasangan.

Dalam artikel yang dimuat dailymail, Confused.com menyebut ada beberapa alasan yang menjadikan orang-orang berpasangan membutuhkan pengeluaran lebih banyak. Para peneliti dari Confused.com menemukan bahwa satu orang menghemat £195, karena mereka yang punya pasangan cenderung menghabiskan uang untuk makan dan pergi di akhir pekan.

“Orang-orang yang masih single mungkin hanya merasa perlu memikirkan diri mereka sendiri tanpa harus mengeluarkan uang untuk orang lain. Sedangkan mereka yang berpasangan mungkin akan merasa hari-hari mereka berlalu begitu cepat karena punya tanggung jawab untuk berbagi biaya,” kata Nerys Lewis dari Confused.com.

Studi menunjukkan bahwa orang-orang Inggris yang sudah berpasangan rata-rata menghabiskan £1.003 sebulan. Sementara mereka yang masih jomblo hanya mengeluarkan £808 perbulan. Dalam satu tahun, setiap pasangan bisa menghabiskan £12.036 atau Rp 244,399 juta berbanding dengan £9.696 atau Rp 196,884 juta milik mereka yang single. Ada selisih sekitar Rp 47,5 juta. Nah! (twy)

You might also like

Comments are closed.