Ingin Peroleh Akreditasi, Universitas PGRI Kediri Belajar ke Udinus

Kunjungan Universitas PGRI Kediri di Prodi TI S1 Udinus, Senin (25/1). Foto: metrosemarang.com/istimewa
Kunjungan Universitas PGRI Kediri di Prodi TI S1 Udinus, Senin (25/1). Foto: metrosemarang.com/istimewa

METROSEMARANG.COM – Program Studi Teknik Informatika (TI) S1 Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) mendapat kunjungan dari Universitas PGRI Kediri, Senin (25/1). Delegasi UPGRI Kediri ini ingin ‘ngangsu kawruh’ dengan Prodi TI S1 Udinus yang baru saja menyandang akreditasi A.

Lebih dari 40 peserta yang terdiri dari dosen dan mahasiswa nampak memadati ruang rapat gedung H yang menjadi tempat diselenggarakannya pertemuan. Mereka merupakan delegasi yang juga berasal dari Prodi TI.

Ketua Prodi TI S1 Udinus, Heru Agus Santoso, Ph.D menyampaikan apresiasi pada delegasi dari Universitas PGRI Kediri. “Kami ucapkan terimakasih untuk dosen dan mahasiswa yang ingin melihat lebih dekat kampus kami,” ujarnya.

Seperti diketahui, TI Udinus sendiri baru saja menyandang akreditasi A pada akhir tahun lalu. Di hadapan para peserta delegasi, Heru menyampaikan betapa sulitnya progdi yang ia pimpin memperoleh akreditasi A.

Banyak aspek yang perlu diperhatikan agar dapat memperoleh grade akreditasi tersebut. Banyaknya dosen yang melanjutkan pendidikan ke mancanegara diakui memberikan dampak positif.

“Meningkatnya publikasi dosen yang disertai dengan prestasi mahasiswa merupakan bagian dari indikator peningkatan SDM yang dimiliki oleh Prodi TI Udinus,” imbuhnya.

Sementara itu, tanggapan positif datang dari salah satu peserta delegasi Universitas PGRI Kediri. Tien Sri Purbayanti, mahasiswi Prodi TI ini beranggapan bahwa kunjungan ini sangat menarik.

“Kami, dosen dan mahasiswa, peserta delegasi dapat saling berbagi informasi dan mendiskusikan berbagai hal yang berkaitan dengan Prodi TI Udinus,“ ujar Tien. (CR-08)

You might also like

Comments are closed.