Ini Alasan M Dofir Terima Tawaran PSIS

M Dofir dan Eko Riyadi akan berkolaborasi menangani PSIS musim depan. Foto Metrosemarang
M Dofir dan Eko Riyadi akan berkolaborasi menangani PSIS musim depan. Foto Metrosemarang

SEMARANG – Membesut PSIS yang baru saja dihantam ‘tsunami’ sanksi Komdis PSSI, menjadi tugas berat siapapun yang memegang kendali tim. Mohamad Dofir pun sadar bahwa tantangan yang bakal dia hadapi bakal lebih sulit ketimbang saat dirinya menukangi Putra Berlian Rajawali. Lantas, apa alasan dirinya akhirnya bersedia menerima tawaran yang disodorkan manajemen Mahesa Jenar?

Buntut insiden lima gol bunuh diri di Sleman, akhir musim kemarin, memberi konsekuensi berat bagi PSIS. Klub berlogo Tugu Muda itu benar-benar dihabisi Komdis. Nyaris seluruh pemain dan ofisial dijatuhi hukuman berat. Keinginan manajemen untuk mempertahankan semua pemain musim lalu kemungkinan juga sulit terwujud.

Dengan kondisi itu, praktis kekuatan PSIS hanya menyisakan sekitar 70 persen saja. Padahal, manajemen memasang target tinggi musim depan, yakni lolos Indonesia Super League. Namun, M Dofir sudah punya pertimbangan tersendiri ketika akhirnya dia menyanggupi tantangan untuk menukangi klub jawara Perserikatan 1987 itu.

M Dofir mengaku siap memikul tugas sebagai pelatih kepala PSIS. Dengan komposisi pemain dan jajaran manajemen yang solid, dia optimistis bisa memenuhi target lolos ke ISL. “Musim lalu tim ini benar-benar luar biasa. Dengan dukungan manajemen yang solid, kami percaya bisa menjadi tim yang kuat dan disegani,” tuturnya saat pertama kali diperkenalkan manajemen di Sekretariat PSIS Jalan Ki Mangunsarkoro, Sabtu (20/12).

Mantan gelandang PSIS era ’90 an ini menyebut kekuatan manajerial menjadi alasan dirinya bersedia diberi tugas menangani Mahesa Jenar. “Manajemen musim kemarin, menurut saya adalah yang paling solid sejak 1993. Bagi saya, kekuatan manajemen sangat penting. Inilah salah satu alasan saya untuk bersedia menerima tawaran sebagai pelatih PSIS,” tandasnya.

Musim depan, karyawan PDAM Tirta Moedal itu bakal didampingi empat asisten. Mereka adalah Eko Riyadi, Dwi ‘Londo’ Setiawan, dan dua pelatih kiper Budi Cipto serta Ahmad Heldi.

Terkait program latihan maupun pemain incaran, Dofir masih akan berdiskusi lagi dengan tim pelatih dan manajemen. Namun, dengan jeda waktu yang singkat sebelum kick off Divisi Utama, 19 Februari 2015 mendatang, Dofir berharap bisa membentuk tim selambat-lambatnya awal Januari.

“Masih ada waktu efektif sekitar dua bulan, kami akan maksimalkan untuk membentuk tim. Dengan 70 persen kekuatan yang sudah ada, mudah-mudahan awal Januari nanti tim sudah komplit,” beber Dofir. (twy)

 

BIO DOFIR

Nama Lengkap Mohamad Dofir

Tanggal Lahir 14 April 1968

Karir Pemain PSIS

Karir Pelatih Asisten Pelatih PSIS 2009-2010, Putra Berlian Rajawali

Status PNS PDAM Tirta Moedal Semarang

 

 

activate javascript

You might also like

Comments are closed.