Ini Aromaterapi Penawar Stres buat Wanita

Ilustrasi
Ilustrasi

SEBAGAI makhluk yang memiliki daya sensitivitas tinggi, wanita kerap bersinggungan dengan stres. Kepekaan wanita merespon situasi maupun kondisi di sekitarnya membuatnya mudah tertekan secara emosional dan mengalami stres.

Untungnya, stres yang dialami wanita dapat diringankan dengan penggunaan wewangian. Wewangian dengan aroma tertentu dipercaya dapat merangsang sel syaraf otak untuk bekerja lebih tenang dan rileks, serta mengurangi stres.

Berikut ini adalah beberapa jenis aroma dan manfaatnya:

  1. Lavender

Bukan rahasia lagi bila lavender dikenal dapat membantu mengusir stres. Penelitian pun menemukan bahwa minyak lavender dapat menciptakan suasana hati yang tenang dan rileks. Sebuah studi terbaru menyatakan, aroma lavender dapat meningkatkan percaya diri. Aroma ini tepat untuk menemani agenda Anda yang padat.

  1. Sitrus

Aroma jeruk sudah lama dikenal bermanfaat untuk meningkatkan mood, mendorong kemampuan diri, dan membantu mengurangi kecemasan. Sementara itu, aroma sitrus secara umum dapat membantu mengurangi depresi, meningkatkan kesadaran, dan konsentrasi. Oleh karena itu, tepat untuk Anda gunakan sebagai “teman” saat bekerja.

  1. Kayu manis

Wewangian aroma kayu manis dipercaya dapat meredakan frustrasi dan mengurangi kelelahan saat menyetir mobil karena dapat mengumpulkan konsentrasi. Biasanya aroma kayu manis sering dijumpai pada wewangian pria. Mungkin karena itulah mengapa pria lebih mudah fokus pada pekerjaan.

  1. Peppermint

Sama halnya dengan kayu manis, aroma peppermint sering diasosiasikan dengan kesadaran, kelembutan, dan meningkatkan aktivitas Anda. Mungkin selama ini Anda banyak menggunakan unsur peppermint dalam produk perawatan tubuh, tetapi tidak ada salahnya Anda menggunakan wewangian beraroma ini untuk menambah kesempurnaan penampilan Anda. (ren)

activate javascript

You might also like

Comments are closed.