Ini Calon Pemimpin Semarang Versi Mahfudz Ali

Mahfudz Ali dalam dialog bersama Koalisi Tugu Muda, Minggu (3/5). Foto: metrosemarang.com/ade lukmono
Mahfudz Ali dalam dialog bersama Koalisi Tugu Muda, Minggu (3/5). Foto: metrosemarang.com/ade lukmono

SEMARANG – Dalam dialog Semarang Saiki Sesuk yang digelar koalisi Tugu Muda di Hotel Pandanaran, Minggu (3/5), banyak didatangi tokoh-tokoh dari DPR RI, akademisi, Soemarmo HS, Mahfudz Ali dan lain-lain. Di sana mereka menerka seperti apa pemimpin yang cocok untuk Semarang lima tahun mendatang.

Mahfudz Ali membuka dialognya dengan membacakan syair dari Ranggawarsita. “Dalam syair tersebut, yang penting bukan hanya kapabilitas, tetapi pemimpin juga harus memiliki perilaku yang bisa menjadi teladan bagi masyarakat,” kata dia.

Dia meminta untuk para akademisi untuk turun dari kampusnya untuk ikut membangun Semarang. “Para akademisi sebenarnya mampu, jangan hanya mengkritik,” pinta mantan Wakil Wali Kota Semarang tersebut.

Sementara itu, bakal calon dari PKB, Linna Aliana yang juga hadir dalam forum tersebut, mengatakan bahwa Semarang membutuhkan pemimpin yang sedikit gila dan berani. “Walaupun mungkin menyakiti masyarakat, namun pemimpin tujuannya untuk memajukan Kota Semarang yang lebih baik yang imbasnya juga untuk masyarakat pula,” kata dia. (ade)

You might also like

Comments are closed.