Ini Cara Bayar BRT Non Tunai Pakai T-Cash

METROSEMARANG.COM – Bekerjasama dengan Pemerintah Kota Semarang, Telkomsel mengembangkan cakupan layanan keuangan digital T-Cash Pass pada Bus Rapid Transit (BRT) Trans Semarang. Dengan teknologi ini transaksi pembayaran Trans Semarang bisa dilakukan lebih cepat dan non tunai.

Peluncuran T-Cash untuk transaksi BRT Trans Semarang, Jumat (18/8). Foto: metrosemarang.com/masrukhin abduh

Direktur Sales Telkomsel Sukardi Silalahi mengatakan, layanan T-Cash hadir untuk upaya mempercepat pengembangan konsep Smart City sekaligus wujud dukungan membangun Gerakan Nasional Non Tunai yang dicanangkan pemerintah pusat. ”Yaitu wujud dukungan melalui digitalisasi pembayaran layanan transportasi,” ujarnya di Balai Kota Semarang, Jumat (18/8).

Untuk memperoleh kemudahan layanan ini, dia menyebutkan pelanggan Telkomsel yang aktif menggunakan layanan T-Cash dapat dengan mudah mengaktifkan fitur TCASH Pass pada sticker near-field communication (NFC) TCASH. Tersedia di pusat pelayanan transportasi khususnya di halte BRT Balai Kota Semarang dan GraPARI Semarang.

”Setelah aktivasi layanan TCASH TAP dan fitur Pass, pelanggan dapat mengalokasikan saldo untuk layanan TCASH Pass,” katanya.

Transaksi T-Cash di dalam BRT Semarang dapat langsung dilakukan di dalam bus dengan cara melakukan tap. Atau menempelkan sticker NFC TCASH ke terminal pembayaran BRT Semarang yang dibawa oleh petugas. Pelanggan dikenakan sesuai dengan tarif yang berlaku, yakni Rp 3.500 untuk umum dan Rp 1.000 untuk pelajar.

”Guna menunjang kemudahan akses layanan TCASH, Telkomsel juga menyediakan akses khusus aktivasi layanan TCASH untuk kota Semarang melalui UMB menu *800*024#,” jelasnya.

Kerjasama pembayaran tiket BRT Semarang menggunakan layanan TCASH Pass ini, ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman oleh Vice President Sales & Marketing Telkomsel Area Jawa Bali, Ericson Sibagariang dan Walikota Semarang Hendrar Prihadi dalam acara peluncuran TCASH – BRT Semarang di Balai Kota Semarang, Jumat (18/8). (duh)

You might also like

Comments are closed.