Ini Cara Green Peace Peringati Hari Air

Aksi Green Peace memperingati Hari Air di CFD Semarang, Minggu (22/3) pagi. Foto: Metrosemarang.com/Ade Lukmono
Aksi Green Peace memperingati Hari Air di CFD Semarang, Minggu (22/3) pagi. Foto: Metrosemarang.com/Ade Lukmono

SEMARANG – Memperingati hari air, Green Peace Youth Semarang mengadakan kampanye kreatif untuk menjaga lingkungan. Kampanye dilakukan dengan cara mengumpulkan cap telapak tangan pengunjung Car Free Day, Jalan Pahlawan Semarang.

Menurut Volunteer Green Peace Youth Semarang, Rifqy, masih banyak pabrik-pabrik nakal yang membuang limbah berbahaya langsung ke sungai. “Banyak temuan limbah yang masih berbahaya yang kami temukan di sungai Ciliwung,” kata dia, Minggu (22/3) pagi.

Dia bersyukur, di Semarang belum ditemukan limbah berbahanya hasil buangan textil yang membahayakan lingkungan. Dia menambahakan, bahaya textil beracun tidak hanya berbahaya bagi air, namun juga mengakibatkan rusaknya organ tubuh manusia jika dipakai dalam jangka waktu lama.

Rifqy berharap, kesadaran dari para produsen textil untuk menghentikan kegiatan membuang limbah yang belum diolah langsung ke sungai. “Sampah plastik juga harus dikurangi dengan cara membawa botol air minum yang bisa digunakan berulang-ulang. Sampah plastik merupakan sampah yang sangat sulit terurai,” paparnya. (ade)

You might also like

Comments are closed.