Ini Dugaan Penyebab Pabrik di Terboyo Terbakar

Petugas pemadam kebakaran dibantu aparat TNI dan Polri berusaha memadamkan api di gudang milik PT CMCJ, Jumat (30/1) siang. Foto Metrosemarang/Ilyas Aditya
Petugas pemadam kebakaran dibantu aparat TNI dan Polri berusaha memadamkan api di gudang milik PT CMCJ, Jumat (30/1) siang. Foto Metrosemarang/Ilyas Aditya

SEMARANG – Kebakaran tiga gudang milik PT. Cahaya Murni Central Java (CMCJ) Kawasan Industri Terboyo, Jumat (30/1) siang, membuat seisi bangunan ludes dilalap api. Dugaan sementara, penyebab kebakaran pabrik yang memproduksi spring bed dan furniture itu dikarenakan ledakan blower.

Salah seorang pekerja gudang, Supriyadi (20) mengatakan, kejadian sekitar pukul 12.30. Saat itu dirinya sedang tidur di gudang tersebut bersama karyawan lainnya. Namun, tiba-tiba dirinya terbangun karena merasa terkena tetesan.

“Saat itu saya sedang tidur, yang lainnya masih Jumatan. Lalu, tiba-tiba saya terbangun karena ada tetesan seperti air hujan, ternyata atap itu sudah terbakar,” katanya.

Sampai saat ini belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran tersebut.  Api diduga berasal dari  blower yang terlalu panas. Api bermula dari ruang produksi yang berada di bagian belakang pabrik. “Saya kira blowernya terlalu panas, lalu menyambar listrik. Setelahnya menyambar sofa yang ada di belakang,” kata Anton (20), pekerja pabrik.

Sedikitnya delapan mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk menjinakkan api. Belasan personel dari Kepolisian dan TNI serta BPBD Kota Semarang juga terlihat ikut berusaha memadamkan api. (yas)

 

You might also like

Comments are closed.