Ini Harapan Wali Kota Semarang soal Vonis PSIS

Wali Kota Hendrar Prihadi Foto Metrosemarang/MS-08
Wali Kota Hendrar Prihadi
Foto Metrosemarang/MS-08

SEMARANG – Wali Kota Hendrar Prihadi merasa prihatin dengan kasus yang dialami PSIS Semarang. Dia berharap Komisi Disiplin PSSI bersedia meninjau kembali hukuman diskualifikasi yang ditujukan pada Laskar Mahesa Jenar.

Keputusan Komdis mendiskualifikasi PSIS menurut Hendrar Prihadi menjadi pembelajaran bagi semua pihak. Namun, sebagai pelindung klub berlogo Tubu Muda itu, Hendrar akan mencoba melobi PSSI agar bersedia mengurangi hukuman. “Sebenarnya eman-eman kalau perjuangan PSIS harus berhenti seperti ini. Saya ingin klarifikasi dulu ke PSSI,” katanya, Rabu (29/10).

Pejabat yang akrab disapa Hendi itu berharap ada hukuman pengganti buat PSIS. Dia lebih sepakat jika hukuman tersebut berupa denda atau pertandingan tanpa penonton. “Semua tergantung PSSI. Tidak tahu berhasil atau tidak,” ujarnya.

Rencananya, hari ini Hendi dan Kepala Dinsospora Gurun Risyadmoko akan berangkat ke Jakarta. Selanjutnya, dia akan menyempatkan mampir ke kantor PSSI untuk meminta klarifikasi terkait hukuman PSIS.

Sebelumnya, orang nomor satu di Pemkot Semarang itu dengan tegas menolak sebutan sepakbola gajah untuk pertandingan PSS versus PSIS. Sebelum sidang Komdis digelar, Hendi juga sempat meminta agar masyarakat terus memberikan dukungan kepada PSIS. “Tetap kita dukung tim kebanggaan kita. Mau masuk ke ISL, kita harus dukung jangan berhenti,” ucapnya. (*)

 

 

You might also like

Comments are closed.