Ini Hasil Uji Forensik Kebakaran Pasar Johar

image
Pilar-pilar Pasar Johar masih kokoh berdiri meski dilanda kebakaran dahsyat. Foto: metrosemarang.com/achmad nurseha

Hasil Forensik penyebab Pasar Johar Semarang sudah diumumkan oleh Polda Jateng beberapa waktu lalu. Wali kota Hendrar Prihadi pun sudah mendengarkan hasil tersebut.

“Labfor sudah mengumumkan bahwa penyebab kebakaran pasar Johar dipastikan karena korsleting listrik. Korsleting berasal dari kios lantai satu. Ada colokan listrik yang longgar,” kata Wali Kota, Jumat (15/5) petang saat ditemui di Sobokartti.

Saat ini pihak Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang sedang berkonsentrasi untuk merelokasi dan melakukan pembangunan baru Pasar Johar. Dia menyayangkan pihak yang menggiring wacana bahwa Pasar Johar terbakar karena kesengajaan.

“Jangan memperkeruh suasana. Saudara-saudara kita sedang terkena musibah. Seharusnya dibantu, bukan mencari-cari kesalahan pihak lain. Silakan kalau ada yang menemukan bukti kalau Pasar Johar sengaja dibakar, segera lapor ke Polisi saja,” kata dia setengah geram.

Hendi, sapaan akrabnya mengatakan akan lebih teliti melakukan pengecekan instalasi listrik. Ditanya mengenai pemeriksaan rutin instalasi listrik di Pasar Johar, Hendi menjawabnya singkat.

“Kalau perawatan listrik di Pasar Johar seharusnya ada. Coba tanya langsung ke Dinas Pasar,” kata dia kemudian masuk ke mobil Kijang Putih miliknya. (ade)

You might also like

Comments are closed.